Kabar Bima

Warga Miskin Desa Timu Dapat Layanan Pengobatan Gratis

246
×

Warga Miskin Desa Timu Dapat Layanan Pengobatan Gratis

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Puluhan warga tidak mampu di Desa Timu Kecamatan Bolo mendapatkan layanan pengobatan gratis, Kamis (19/7). Kegiatan sosial kemasyarakatan ini kembali diadakan PKBM Sarangge Baca Bima bekerjasama dengan Puskesmas Bolo.

Warga Miskin Desa Timu Dapat Layanan Pengobatan Gratis - Kabar Harian Bima
Tim medis Puskesmas Bolo saat mengecek kesehatan warga Desa Timu. Foto: Ist

“Kegiatan ini memang kami hajatkan bagi warga tidak mampu. Diprioritaskan bagi warga lanjut usia dan anak-anak,” kata Ketua PKBM Sarangge Baca Bima Adipati.

Warga Miskin Desa Timu Dapat Layanan Pengobatan Gratis - Kabar Harian Bima

Pengobatan gratis ini jelas Adipati, dirangkaikan dengan peringatan HUT ke-378 Bima dengan mengangkat tema ‘Merawat Mutiara Desa Menjadi Permata Bangsa’. Kegiatan serupa rencananya akan diadakan juga di desa lainnya.

“Ini rangkaian kegiatan sebelumnya. Kami berencana akan melaksanakan lagi di desa lainnya di Kabupaten Bima dengan prioritas warga tidak mampu,” ujarnya.

Adipati menyampaikan apresiasi kepada UPT Puskesmas Bolo yang ikut mendukung kegiatan dengan mengerahkan 9 tenaga medis untuk membantu pemeriksaan kesehatan.

“Alhamdulillah, warga Desa Timu merasa sangat terbantu karena mendapatkan layanan kesehatan gratis. Mudah-mudahan pemerintah daerah tetap mendukung terlaksananya kegiatan sosial seperti ini,” harapnya.

*Kahaba-03