Kabar Bima

Jumlah Siswa Baru SMAN 1 Madapangga Meningkat

256
×

Jumlah Siswa Baru SMAN 1 Madapangga Meningkat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Tahun ini, jumlah siswa yang mendaftar di SMAN 1 Madapangga meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun lalu, siswa yang mendaftar di sekolah setempat hanya 246 orang. Sementara tahun ini mencapai 276 orang.

Jumlah Siswa Baru SMAN 1 Madapangga Meningkat - Kabar Harian Bima
Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Madapangga Julkifli. Foto: Yadien

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN 1 Madapangga Julkifli mengatakan, dari jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 276 orang, baru 262 siswa yang sudah melakukan pendaftaran ulang. Jumlah tersebut selisih sedikit dari kuota yang ditargetkan Dinas Dikbudpora Provinsi NTB sebanyak 288 siswa.

Jumlah Siswa Baru SMAN 1 Madapangga Meningkat - Kabar Harian Bima

“Masih ada 14 orang yang belum mendaftar ulang,” sebutnya, Kamis (19/7).

Diakuinya, semua siswa yang mendaftar merupakan siswa yang berada pada zonasi sekolah setempat, dengan sistem pendaftaran online yang dibuka mulai tanggal 28 Juni hingga 12 Juli kemarin.

“Zonasinya Kecamatan Madapangga dan Bolo,” katanya.

Julkifli menjelaskan, pihaknya membuka pendaftaran siswa baru dengan 3 jalur. Yakni jalur prestasi, jalur sejahtera dan jalur umum. Jadi jumlah siswa tahun ini merupakan jumlah keseluruhan dari 3 jalur tersebut.

Dirinya berharap semoga kedepan siswa sekolah setempat bisa meraih banyak prestasi. Baik prestasi akademik maupun non akademik.

*Kahaba-10