Kabar Bima

Pemkot Cari Rumah Sewa Penjabat Walikota Bima

339
×

Pemkot Cari Rumah Sewa Penjabat Walikota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima saat ini tengah mencari rumah yang representatif untuk ditempati Penjabat Walikota Bima. Rumah itu nanti akan langsung ditempati tepat sehari setelah masa jabatan Walikota Bima HM Qurais H Abidin pekan depan.

Pemkot Cari Rumah Sewa Penjabat Walikota Bima - Kabar Harian Bima
Plt Kabag Humas Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin. Foto: Ryan Iyan (Facebook)

“Pemerintah daerah memang saat ini lagi mencari beberapa rumah yang bagus dan layak untuk ditempati penjabat Walikota Bima,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokoler Syahrial Nuryadin, Jumat (20/7).

Pemkot Cari Rumah Sewa Penjabat Walikota Bima - Kabar Harian Bima

Ryan, begitu ia biasa disapa, berdasarkan hasil pantauan ada beberapa rumah yang sudah dilakukan survei dan monitoring. Diantaranya rumah depan Hotel Mutmainnah, rumah Anggota DPRD Kota Bima Selvi Novia Rahmayani dan Villa Mutmainnah serta beberapa rumah lainnya.

Tapi, jika dilihat dari beberapa bangunan tersebut. Untuk rumah di depan Hotel Mutmainnah tidak jadi, karena pernah terdampak banjir. Sedangkan sisanya, diserahkan kepada penjabat Walikota yang akan memilih langsung.

“Yang jelas penjabat Walikota Bima akan melihat lebih dulu saat tiba di Kota Bima,” katanya.

Ditanya soal harga sewa? Ryan tidak bisa menjelaskan lebih jauh karena bukan ranahnya. Melainkan kewenangan Bagian Umum Setda Kota Bima.

Sementara itu, Kabag Umum Setda Kota Bima Muzamil mengaku, saat ini untuk meninjau kelayakan serta harga sewa rumah penjabat Walikota Bima sudah diserahkan kepada Tim Apresal.

“Tim Apresal yang menentukan rumah yang layak, serta harga sewanya. Pemerintah daerah tentu siap membayar sesuai dengan keputusan Tim Apresal,” tambahnya.

*Kahaba-04