Kabar Bima

STQ ke-12 Digelar, Qurais: Saya Bersyukur Diantar Khataman 500 Santri

309
×

STQ ke-12 Digelar, Qurais: Saya Bersyukur Diantar Khataman 500 Santri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Walikota Bima HM Qurais H Abidin secara resmi membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kota Bima yang ke-12, di Lapangan Serasuba, Jumat malam (20/7).

STQ ke-12 Digelar, Qurais: Saya Bersyukur Diantar Khataman 500 Santri - Kabar Harian Bima
Walikota Bima saat membuka secara resemi STQ ke-12. Foto: Hum

Sekda Kota Bima H Mukhtar yang juga merupakan ketua panitia pelaksana STQ mengatakan, tema STQ Kota Bima ke-12 adalah “Melalui STQ ke-12 Tingkat Kota Bima Tahun 2018 Kita Berantas Narkoba dan Paham Radikalisme”.

STQ ke-12 Digelar, Qurais: Saya Bersyukur Diantar Khataman 500 Santri - Kabar Harian Bima

“STQ akan diikuti oleh 40 peserta. Masing-masing kecamatan mengirimkan 8 orang peserta cabang tilawah dan tahfidz. Selain kedua cabang ini, ada 10 grup yang berlomba pada cabang kasidah rebana dan marawis,” sebutnya.

Menurut Sekda, tujuan STQ adalah untuk memilih peserta terbaik yang akan mewakili Kota Bima untuk STQ Tingkat Provinsi NTB di Kota Mataram pada bulan November mendatang.

Sebelumnya, rangkaian STQ telah dimulai dengan pawai ta’aruf pada Jumat pagi, yang melibatkan masyarakat dan ASN, serta pelajar dan majelis taklim se-Kota Bima.

“Malam pembukaan diawali dengan khataman masal 500 santri yang merupakan binaan Baznas Kota Bima selama 4 bulan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Walikota Bima menyampaikan, ini merupakan STQ terakhir pada masa jabatannya yang akan berakhir tanggal 24 Juli.

“Sebuah kebahagian besar saya diantar dengan khataman masal oleh 500 santri,” kata Walikota.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan selama ini. Berbagai pencapaian yang diraih Kota Bima tidak lepas dari dukungan seluruh elemen masyarakat.

Walikota berpesan kepada seluruh masyarakat dan khususnya ASN, agar mendukung Walikota dan Wakil Walikota yang baru.

“Siapapun pemimpinnya, itu sudah merupakan ketentuan Allah. Agama pun mengajarkan kita untuk taat pada pemimpin. Segala perselisihan saat Pilkada, sekarang saatnya kita lupakan. Kita bangun kembali tali persaudaraan,” ajaknya.

Menutup sambutannya, Walikota mengajak seluruh masyarakat memeriahkan STQ yang akan berlangsung hingga 24 Juli 2018.

Pembukaan STQ secara resmi ditandai dengan penyalaan sirine secara bersama oleh Walikota, unsur FKPD, Ketua MUI, dan perwakilan Kantor Kemenag Kota Bima.

*Kahaba-01/Hum