Kabar Bima

Sebulan, Sewa Rumah Penjabat Walikota Bima Sebesar Rp 20 Juta

274
×

Sebulan, Sewa Rumah Penjabat Walikota Bima Sebesar Rp 20 Juta

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat Walikota Bima Wirajaya Kusuma akan dilantik besok, Kamis (2/8). Rencananya, Wirajaya akan mulai bertugas di Kota Bima sehari setelah pelantikan di kantor Gubernur NTB.

Sebulan, Sewa Rumah Penjabat Walikota Bima Sebesar Rp 20 Juta - Kabar Harian Bima
Kabag Umum Setda Kota Bima Muzzamil. Foto: Bin

Saat ini, Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Umum masih mempersiapkan sejumlah perangkat kerja untuk penjabat Walikota Bima. Termasuk diantaranya rumah dinas.

Sebulan, Sewa Rumah Penjabat Walikota Bima Sebesar Rp 20 Juta - Kabar Harian Bima

Menurut Kabag Umum Setda Kota Bima Muzzamil, ada 3 rumah yang rencananya yang akan disewa oleh pemerintah. Masing – masing rumah milik Kepala Dinas Kesehatan H Azhari di Kelurahan Mande, rumah milik anggota DPRD Kota Bima Selvy Novia Rahmayani di Soncotengge dan Rumah H Fani di Kelurahan Santi.

“Alternatif kita kirim ke penjabat ada 3 itu, tapi sampai hari ini belum ada yang dipilih,” ujarnya, Rabu (1/8).

Karena belum yang ada yang ditentukan oleh penjabat kata Muzzamil, mulai hari Jumat nanti pihaknya akan menyiapkan satu kamar di hotel, sembari memberikan kesempatan pada penjabat untuk melihat kondisi 3 alternatif rumah dinas tersebut.

Ditanya soal biaya sewa rumah dinas penjabat Walikota Bima, ia menjelaskan karena masih tersisa sewa rumah untuk Wakil Walikota sebelumnya, yang tidak dibiayai saat cuti kampanye. Maka rencananya akan dipakai untuk menyewa rumah dinas penjabat Walikota Bima.

“Harganya Rp 20 juta sebulan, itu belum dihitung potong pajak,” sebutnya.

Kemudian mengenai mobil dinas sambungnya, untuk sementara disiapkan mobil Mitsubishi Pajero bekas Wakil Walikota Bima sebelumnya. Kendaraan tersebut pun dinilai masih layak untuk dipakai penjabat untuk beraktifitas selama di Kota Bima.

*Kahaba-01