Kabar Bima

45 Anak Dari Donggo Ikut Kegiatan Tetirah di Lobar

185
×

45 Anak Dari Donggo Ikut Kegiatan Tetirah di Lobar

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bima Salahuddin melepas 45 anak-anak dari Kecamatan Donggo untuk mengikuti kegiatan tetirah, di Gedung Serba Guna Lapangan Desa Kara, kemarin sore.

45 Anak Dari Donggo Ikut Kegiatan Tetirah di Lobar - Kabar Harian Bima
Pelepasan anak dari Donggo untuk ikut tetirah. Foto: Ist

Anak-anak yang berasal dari 2 SD yaitu SDN Inpres O’o dan SDN Inpres Kala itu akan mengikuti kegiatan tetirah di Balai Teterah dan Perlindungan Anak Sasambo Ma Tupa Narmada Lombok Barat.

45 Anak Dari Donggo Ikut Kegiatan Tetirah di Lobar - Kabar Harian Bima

“Anak anak ini akan di latih dan dididik baik kemandirian, nilai nilai pancasila dan bagaimana penanaman nilai nilai agama dan budipekerti. Kegiatan ini akan dilaksanakan selama sebulan, di mulai dari tanggal 2 Agustus,” ujar Salahuddin.

Ia juga berpesan kepada anak-anak yang mengikuti tetirah agar selama di sana untuk belajar sungguh-sungguh dan tidak boleh bersedih berpisah dengan orangtua.

“Kepada orangtua juga kita minta untuk ikhlas melepas kepergian anaknya dengan doa, agar mereka menjadi lebih baik dan sehat selama kegiatan disana,” harapnya.

Setelah pelepasan, anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut naik menngunakan bus dengan rasa suka cita, beberapa diantaranya terlihat menangis.

*Kahaba-01