Kabar Bima

44 Warga Penerima Manfaat Korban Banjir Ikut Rembug Desa

218
×

44 Warga Penerima Manfaat Korban Banjir Ikut Rembug Desa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Setelah mengikuti sosialisasi tingkat Kecamatan Wawo, sebanyak 44 orang penerima manfaat program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir tahun 2018 mengikuti kegiatan rembug desa, di Aula Kantor Desa Maria Utara, Kamis (2/8).

44 Warga Penerima Manfaat Korban Banjir Ikut Rembug Desa - Kabar Harian Bima
Kegiatan rembug desa untuk korban banjir. Foto: Firman

Dari 44 orang penerima manfaat tersebut terdiri dari 39 orang dari Desa Maria Utara, 4 orang dari Desa Maria dan 1 orang dari Desa Pesa. Penerima manfaat tersebut merupakan warga bantaran sungai yang terdampak banjir tahun 2016 lalu.

44 Warga Penerima Manfaat Korban Banjir Ikut Rembug Desa - Kabar Harian Bima

Kegiatan rembug desa dilaksanakan oleh Tim Fasilitator, tim yang dibentuk oleh Badan Penangulangam Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima.

Tim fasilitator Muhlis mengatakan, kegiatan rembug desa ini berisi pembentukan kelompok penerima manfaat, penandatangan pakta integritas, penandatanganan beberapa berita acara.

“44 orang penerima manfaat ini dibagi dalam 4 kelompok. 1 kelompok terdiri dari 7 sampai 8 orang,  tersusun atas ketua, sekertaris, bendahara dan anggota,” sebutnya.

Dari sejumlah penerima tersebut sambung Muhlis, 35 orang penerima manfaat akan dilakukan relokasi struktural. Lokasi disediakan pemerintah, sedangkan 9 orang direlokasi secara mandiri.

“Setelah selesai rembug desa ini secepatnya kegiatan ini akan terealisasi,” katanya.

*Kahaba-08