Kabar Bima

Bupati Bima Motivasi Kinerja Tim SAKIP

192
×

Bupati Bima Motivasi Kinerja Tim SAKIP

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) merupakan satu instrumen penting untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih. Untuk menjawab itu, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur (OPA), menggelar Pemantapan Dokumen SAKIP organisasi perangkat daerah (OPD) di ruang rapat Bupati Bima, Kamis (2/8).

Bupati Bima Motivasi Kinerja Tim SAKIP - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat memberikan motivasi untuk Tim SAKIP. Foto: Dok Dinas Kominfostik

Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang langsung memandu kegiatan tersebut memaparkan,  bagi instansi pemerintah, SAKIP berguna untuk dapat mengukur setiap pembangunan atau kinerja yang dilakukan masing-masing OPD.

Bupati Bima Motivasi Kinerja Tim SAKIP - Kabar Harian Bima

Bupati juga memberikan motivasi dan dukungan terhadap kinerja tim SAKIP yang secara intens menggelar pertemuan untuk finalisasi dokumen SAKIP, sebagai persiapan menghadapi evaluasi dari Jajaran Kementrian PAN RB.

“Saya berharap kepada Tim SAKIP agar dapat menjalin koordinasi dan komunikasi, sehingga pada saat evaluasi seluruh dokumen dapat diselesaikan,” harap Indah pada rapat yang secara khusus menghadirkan para Kasubbag Program dan Pelaporan OPD tersebut.

Sementara itu, Kabag OPA Setda Syamsul Bahrain memaparkan, target yang akan diraih tahun ini adalah torehan nilai B. Sedangkan pada tahun sebelumnya mendapatkan nilai CC.

“Kami berharap agar OPD yang ikut serta pada tahapan finalisasi mempersiapkan sebaik mungkin dokumen yang dibutuhkan,” inginnya.

*Kahaba-01