Kabar Bima

Dusun Rengga Terisolir, Warganya Belum Menikmati Listrik

257
×

Dusun Rengga Terisolir, Warganya Belum Menikmati Listrik

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dusun Rengga Desa Ntoke Kecamatan Wera hingga kini masih terisolir. Wilayah yang kini dihuni lebih 40 Kepala Keluarga (KK) itu belum tersentuh berbagai macam akses, termasuk fasilitas penerangan listrik.

Dusun Rengga Terisolir, Warganya Belum Menikmati Listrik - Kabar Harian Bima
Anggota DPRD Kabupaten Bima Moh Karma. Foto: Bin

Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil II Kecamatan Wera dan Ambalawi Moh Karma mengaku, saat ini terdapat banyaknya keterbatasan di dusun tersebut. Seperti akses jalan yang masih rusak, litrik juga belum ada serta akses jembatan yang menghubungi Desa Ntoke menuju Dusun Rengga belum dibuat.

Dusun Rengga Terisolir, Warganya Belum Menikmati Listrik - Kabar Harian Bima

Untuk itu, dirinya ingin di APBD Perubahan 2018 dan APBD 2019 memperjuangkan sejumlah akses itu bisa segera dinikmati oleh warga setempat.

“Yang paling penting saat ini listrik. Warga di Rengga masih hidup dengan suasana gelap,” katanya, Minggu kemarin.

Duta PBB itu menuturkan, ketimpangan pembangunan tersebut pernah diungkapkan kepada eksekutif. Namun saat itu masih terdapat beberapa kendala, baik dari segi skala prioritas dan pagu anggaran yang disiapkan.

Karma menjelaskan, upaya mendorong perhatian pembangunan untuk dusun setempat akan terus dilakukan. Sebab diakhir periode dirinya menjadi wakil rakyat, Dusun Rengga diinginnya bisa menikmati sarana pembangunan.

*Kahaba-04