Kabar Bima

Pemkab Bima Kirim Bantuan Tanggap Bencana Gempa Lombok 

234
×

Pemkab Bima Kirim Bantuan Tanggap Bencana Gempa Lombok 

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri Senin beserta jajaran pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bima menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah gempa bumi susulan 7,0 SR yang melanda  Lombok.

Pemkab Bima Kirim Bantuan Tanggap Bencana Gempa Lombok  - Kabar Harian Bima
Penyaluran bantuan korban gempa Lombok di kantor BPBD Kabupaten Bima. Foto: Dok Dinas Kominfostik

Untuk membantu para korban, bupati sudah menginstruksikan semua kepala OPD untuk menunjukkan kepedulian dengan membantu keluarga yang sedang tertimpa bencana. Instruksi ini kemudian ditindaklanjuti para kepala OPD, pejabat eselon dan staf dengan mengumpulkan sumbangan.

Pemkab Bima Kirim Bantuan Tanggap Bencana Gempa Lombok  - Kabar Harian Bima

“Senin subuh (6/8), bupati mengontak Bupati KLU, beliau mengatakan bahwa masyarakat setempat masih mengalami trauma dan masih sangat membutuhkan bantuan. Hingga Senin siang sudah terkumpul Rp 32 juta lebih untuk diserahkan kepada korban,” ujar Kabid Komunikasi Publik dan Desiminasi Informasi Dinas Kominfostik Kabupaten Bima Suryadin melalui siaran persnya.

Kata dia, Pemerintah Kabupaten Bima melalui BPBD telah membuka posko tanggap bencana BPBD Kabupaten Bima yang siap menerima bantuan dan mengantarkan logistik melalui TRC BPBD. Tim BPBD Kabupaten Bima  dengan kekuatan 25 orang personil dipimpin langsung oleh kepala pelaksana BPBD HM Taufik Rusdi.

Merespon bencana gempa bumi di Lombok, hari ini Tagana Kabupaten Bima memberangkatkan 1 unit mobil rescue dan 1 unit mobil dapur umum lapangan (Dumlap) dengan 20 personil.

“Insya Allah Selasa pagi (7/8) Bupati Bima beserta OPD terkait akan meninjau korban dan langsung menyerahkan bantuan tanggap bencana kepada para korban,” katanya.

*Kahaba-01