Kabar Bima

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 304 Peserta Ambil Bagian

447
×

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 304 Peserta Ambil Bagian

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Memeriahkan perayaan HUT Pramuka ke-57 dan HUT RI ke-73, Kwarcab Pramuka Kota Bima mulai hari Senin siang (6/8) menggelar lomba gerak jalan indah tingkat SMA sederajat se-Kota Bima.

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 304 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima
Peserta Lomba Gerak Jalan Indah. Foto: Eric

Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bima melalui Sekretaris Yun Kamarudin menyampaikan, lomba tersebut merupakan agenda rutin yang dillaksanakan setiap tahun. Sebagai bentuk penghormatan atas jasa para pejuang, yang berkorban demi kemerdekaan untuk masyarakat Indonesia.

Lomba Gerak Jalan Indah Dimulai, 304 Peserta Ambil Bagian - Kabar Harian Bima

“Dari lomba ini banyak nilai yang kita petik, diantaranya kekompakan, kesisiplinan, semangat dan mental para pelajar untuk mengukir berprestasi,” ujarnya.

Kata Yun, berdasarkan jadwal yang ditetapkan, lomba gerak jalan indah mulai Senin sampai Jumat (6-10/8). Sebanyak 304 regu dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat akan ikut serta.

“Untuk kriteria penilaian lomba terdiri dari kerapian baris berbaris, ketepatan waktu, variasi, keseragaman dan berbagai penilaian lain,” katanya.

Yun menambahkan, dengan adanya penyelenggaran lomba gerak jalan indah. Pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dan memeriahkan event tahunan tersebut.

“Keterlibatan masyarakat dengan menonton langsung lomba, akan menambah semangat dan motivasi peserta,” tambahnya.

*Kahaba-04