Kabar Bima

Bantu Korban Gempa, Dikes Kota Bima Berangkatkan Dokter dan Perawat

265
×

Bantu Korban Gempa, Dikes Kota Bima Berangkatkan Dokter dan Perawat

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima mengirimkan 1 dokter dan 5 perawat bersama 1 unit mobil ambulance ke Lombok Timur dan Lombok Utara, untuk membantu korban gempa bumi.

Bantu Korban Gempa, Dikes Kota Bima Berangkatkan Dokter dan Perawat - Kabar Harian Bima
Kepala Dikes Kota Bima Azhari didampingi Kepala PKM Paruga Fathurrahman. Foto: Eric

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima H Azhari menjelaskan, selain memberangkatkan dokter dan perawat. Pihaknya juga membawa sejumlah peralatan medis, logistik dan obat-obatan untuk menolong warga yang terluka.

Bantu Korban Gempa, Dikes Kota Bima Berangkatkan Dokter dan Perawat - Kabar Harian Bima

“Setelah berkoordinasi dengan pihak medis yang berada di Lombok, maka kami mulai memberangkatkan tenaga medis hari ini juga,” ujarnya didampingi ketua rombongan yang juga Kepala Puskesmas Paruga Dokter Fathurrahman, Selasa (7/8)

Azhari menuturkan, keberangkatan para dokter dan perawat tersebut tentu membawa misi kemanusiaan untuk menolong sesama. Agar para korban gempa bisa tertangani dengan baik.

“Dokter dan perawat yang berangkat hanya berada 3 hari saja di lokasi gempa, setelah itu ditarik kembali dan digantikan oleh dokter dan perawat lain yang sudah disiapkan,” katanya.

Pihaknya memberlakukan sistem pergantian tersebut sampai dengan batas waktu tanggap darurat dicabut. Agar setiap tenaga medis yang diberangkatkan, dapat membantu maksimal.

*Kahaba-04