Kabar Bima

Program Kotaku di 23 Kelurahan Mulai Berjalan

207
×

Program Kotaku di 23 Kelurahan Mulai Berjalan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun 2018 di Kota Bima saat ini sudah mulai berjalan. Sebanyak 23 kelurahan yang mendapatkan kucuran anggaran program tersebut tengah disibukan dengan perencanaan, beberapa diantara sudah mulai eksen di lapangan.

Program Kotaku di 23 Kelurahan Mulai Berjalan - Kabar Harian Bima
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati. Foto: Bin

Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima Ririn Kurniawati didampingi PPK Kamarudin menjelaskan, progres pekerjaan untuk semua kelurahan sebagian sudah bekerja. Seperti di 5 kelurahan masing – masing Kelurahan Kumbe, Sambinae, Penatoi, Rontu, Kendo.

Program Kotaku di 23 Kelurahan Mulai Berjalan - Kabar Harian Bima

“Di kelurahan lain masih masuk tahap finalisasi perencanaan. Bulan Agustus ini semua kelurahan sudah mulai bekerja,” katanya, Rabu (8/8).

Diakui Ririn, sejauh ini tidak ada hambatan yang berarti di tingkat masyarakat. Pihaknya justru mengapresiasi keterlibatan masyarakat karena aktif mulai dari perencanaan sampai akhir pekerjaan.

Sebab, kata dia, sesungguhnya program ini pekerjaannya tergantung dari masyarakat sendiri. Baik itu dalam menyusun rencana kerja maupun eksen di lapangan.

“Karena Agustus semua sudah bekerja, maka harus diselesaikan sampai dengan akhir tahun 2018,” ujarnya.

Ririn pun berharap kepada penerima manfaat program tersebut, anggarannya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk peningkatan sarana dan prasarana. Seperti jalan lingkungan, sanitasi dan drainase.

“Program ini sasaran utamanya untuk prasarana pemukiman. Merubah kondisinya sehingga jauh dari kekumuhan,” tambahnya.

*Kahaba-01