Kabar Bima

Bupati Bima: Pilkades Harus Aman dan Lancar 

205
×

Bupati Bima: Pilkades Harus Aman dan Lancar 

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai meninjau pengerjaan akhir Pusat Perkantoran Pemkab Bima di Godo-Woha, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti putri bertemu dengan perangkat desa dan elemen masyarakat di 3 desa yang akan mengadakan Pilkades serentak tahun 2018. 3 Desa itu masing – masing Desa Kara, Desa Timu dan Desa Darussalam Kecamatan Bolo.

Bupati Bima: Pilkades Harus Aman dan Lancar  - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat tatap muka dengan warga di Bolo. Foto: Dok Dinas Kominfostik

Pada pertemuan di Desa Kara Bupati mengatakan, pasca launching Pilkades beberapa waktu lalu, silaturahmi dan pembinaan pada 53 desa kontestan Pilkades serentak tahun 2018 akan terus dilakukan.

Bupati Bima: Pilkades Harus Aman dan Lancar  - Kabar Harian Bima

“Upaya ini ditujukan untuk menggelorakan semangat dan mengajak seluruh elemen masyarakat meningkatkan komitmen bahwa Pilkades harus berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Bupati melalui siaran pers yang disampaikan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima, Kamis (9/8).

Berkaitan dengan Pilkades, Bupati memaparkan bahwa penyelenggaraan Pilkades di Kecamatan Bolo, Woha dan Sape merupakan barometer keberhasilan maupun kegagalan penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Bima.

Untuk ini,  dirinya tegaskan kembali bahwa Pilkades 2018 harus berlangsung dengan aman dan sukses. Oleh karena itu kepada panitia harus bekerja sesuai dengan tahapan yang ada.

“Kalah dan menang dalam sebuah pesta demokrasi merupakan hal yang lumrah dan perbedaan pilihan tidak boleh menjadikan permusuhan diantara elemen masyarakat,” ucapnya.

*Kahaba-01