Kabar Bima

Bupati Bagi-Bagi HP Untuk Ketua RT, Peran Mereka Dinilai Ujung Tombak Pembangunan di Desa

224
×

Bupati Bagi-Bagi HP Untuk Ketua RT, Peran Mereka Dinilai Ujung Tombak Pembangunan di Desa

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Pertemuan Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri dengan para perangkat desa dan elemen masyarakat Desa Kara Kecamatan Bolo, Kamis (9/8) selain dimanfaatkan untuk memberikan informasi penyelenggaraan Pilkades, juga menekankan kembali pentingnya peran kepala dusun maupun ketua RT dan RW dalam menciptakan kemajuan di desa.

Bupati Bagi-Bagi HP Untuk Ketua RT, Peran Mereka Dinilai Ujung Tombak Pembangunan di Desa - Kabar Harian Bima
Bupati Bima saat tatap muka dengan perangkat desa dan warga Desa Kara. Foto: Dok Dinas Kominfostik

“Para kepala dusun,  ketua RT dan RW merupakan ujung tombak pelaksanaan program pembangunan di tingkat desa. Oleh karena itu, harus menguasai data dan informasi yang berkaitan dengan keberadaan warga di wilayahnya,” tutur Bupati melalui siaran pers yang disamapaikan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima.

Bupati Bagi-Bagi HP Untuk Ketua RT, Peran Mereka Dinilai Ujung Tombak Pembangunan di Desa - Kabar Harian Bima

Kata Bupati, penguasaan data terkait warga penting, agar penanganan masalah dan bantuan yang disalurkan kepada warga dapat terdata dengan baik.

Selain itu, para ketua RT dan RW juga diimbau untuk lebih meningkatkan silaturahmi dengan aparat keamanan, baik,  Danramil, Babinsa maupun Bhabinkamtibmas. Jangan mengambil keputusan sendiri bila ada permasalahan yang dihadapi di desa,  tapi segera dikoordinasikan dengan aparat terkait.

Sambung Bupati, Desa Kara yang terdiri dari 5 RT ini harus terus berbenah dan meningkatkan kesiapsiagaan. Ini penting untuk mengantisipasi berbagai gangguan dan bencana yang mungkin timbul di kemudian hari.

Untuk kemudahan komunikasi, pada pertemuan dengah para Kepala Dusun  dan ketua RT dan RW tersebut, Bupati membagikan sejumlah handphone untuk para ketua RT dan amplifier serta corong kepada para kepala dusun.

*Kahaba-01