Kabar Bima

Didukung Penuh 24 Cabor, Feri Sofiyan Terpilih Jadi Ketua KONI 

241
×

Didukung Penuh 24 Cabor, Feri Sofiyan Terpilih Jadi Ketua KONI 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Feri Sofiyan terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Bima periode 2018-2022 secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga (Musorkot) Bima, di aula Bima Tirta Selasa (14/8) siang. Fery terpilih terpilih secara aklamasi dengan memperoleh dukungan penuh dari 24 pimpinan cabor.

Didukung Penuh 24 Cabor, Feri Sofiyan Terpilih Jadi Ketua KONI  - Kabar Harian Bima
Feri Sofiyan, Foto: Bin

Musyawarah  tersebut dibuka Sekda Kota Bima H Muhtar Landa, dan dihadiri disertai Sekretaris KONI H Alwi Yasin, serta 22 ketua Cabang Olahraga (Cabor) se-Kota Bima.

Didukung Penuh 24 Cabor, Feri Sofiyan Terpilih Jadi Ketua KONI  - Kabar Harian Bima

Sekda Kota Bima menyampaikan ucapan selamat kepada KONI Kota Bima yang mengadakan Musorkot dengan agenda pemilihan Ketua KONI yang baru, karena Ketua KONI yang lama telah berakhir masa baktinya.

Diapresiasinya Ketua KONI Kota Bima periode 2013-2017 beserta seluruh jajaran pengurus yang selama masa baktinya telah mencapai kinerja yang baik.

“Selama 5 Tahun terakhir banyak prestasi yang dicapai Kota Bima dalam bidang olahraga yang semua itu tidak terlepas dari pembinaan KONI Kota Bima,” ujarnya.

Ia berpesan agar kiranya nanti preatasi dan kinerja baik ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Dan yang paling penting adalah agar pengurus KONI menjaga kekompakan dalam organisasi, karena kekompakan merupakan kunci suksesnya program-program yang disusun.

“Mari kita kedepankan prinsip manajemen organisasi yang profesional dan akuntabel,” ajak Sekda.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Bima terpilih Feri Sofiyan dalam sambutannya menyampaikan, pergantian pengurus dalam organisasi adalah hal yang wajar. Disampaikannya pula bahwa prestasi yang telah terukir akan lebih ditingkatkan lagi dan terus diasah.

Khusus pacuan kuda, tahun ini pelaksanaan kejuaraannya akan diadakan 2 kali. Selain untuk menyemarakkan perlombaan olahraga, juga dimaksudkan untuk menghidupkan ekonomi rakyat.

Diakuinya pula saat ini fasilitas olahraga untuk masing-masing kelurahan masih sangat minim. Untuk itu selaku orang yang mendapatkan amanah sebagai ketua baru dijanjikannya akan mengupayakan yang terbaik.

“Kita tidak ingin lagi ada hal-hal yang membuat atlet kecewa. Terkait fasilitas yang masih kurang, Insya Allah dengan kerjasama dan bergandengan tangan, kita mampu menghidupkan dan memajukan olahraga demi tercapainya prestasi yang maksimal. Satu kata kunci, kita harus bekerjasama dan ikhlas”, ajaknya.

*Kahaba-01/Hum