Persiapan Paskibra Kota Bima 90 Persen, Hari ini Masuk Karantina

Kota Bima, Kahaba.- Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) Tingkat Kota Bima terus menggelar latihan. Pagi dan sore hari, mereka terus fokus memantapkan diri di Halaman Kantor Walikota untuk bisa memberikan performa terbaik pada upacara HUT RI nanti.

Paskibra Kota Bima saat menggelar latihan. Foto: Bin

Kepala Dinas Pariwisata Kota Bima H Sukri mengaku, persiapan Paskibra Kota Bima sudah 90 persen. Tinggal hari ini akan dilaksanakan gladi bersih, kekurangan saat ini akan dimantapkan pada latihan berikutnya.

“Waktu semakin dekat. Anak – anak juga terlihat fokus latihan. Insya Allah mereka akan memberikan penampilan terbaik,” ujarnya, Rabu (15/8).

Sukri mengakui, sejauh ini tidak ada kendala berarti. Pihaknya bersama pelatih terus menjaga kondisi anak – anak. Karena mereka harus bebas dari gangguan, demikian juga dari sisi kesehatan, harus tetap fit.

“Sampai hari ini juga kesehatan mereka tidak ada yang terganggu,” katanya.

Menurut Sukri, Paskibra hari ini akan mulai masuk karantina untuk persiapan pengukuhan dan konsentrasi penuh pada pengibaran dan penurunan bendara tanggal 17 Agustus nanti.

Ditanya peserta Paskibra darimana saja, ia menambahkan pesertanya tersebar di seluruh SMA dan SMK termasuk Madrasah Aliyah. Sementara yang lolos pada tingkat Provinsi ada 3 siswa, masing – masing dari SMAN 1 Kota Bima, SMAN 2 Kota Bima dan MAN 2 Kota Bima.

*Kahaba-01

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *