Lagi, Kantor Dikes Dibobol Maling

Kota Bima, Kahaba.- Sekitar pukul 03.30 Wita, Kamis (16/8) Kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima kembali di bobol maling. 1 unit laptop merk Acer senilai Rp 4 juta raib.

Ruangan di Dikes Kota Bima yang dibobol maling. Foto: Eric

Rupanya, aksi maling tadi dini hari bukan yang pertama, sebelumnya maling juga masuk dan mencuri laptop.

Kasubag Umum dan Kepegawaian Ady Aulia menceritakan, aksi pencurian terjadi di ruang Bidang Kesehatan Masyarakat (Kesmas). Maling masuk dengan merusak pintu belakang menggunakan alat cungkil dan mengambil laptop.

“Ini aksi pencurian yang kedua kali, yang dicuri juga laptop. Tapi pencuri pertama telah ditangkap dan ditahan. Sedangkan untuk pelaku baru-baru ini belum diungkap,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut pihaknya tentu mengalami kerugian. Bukan dari sisi barang dan harga saja, tapi karena terdapat data tentang kegiatan dinas.

“Kita sudah lapor ke Polres Bima Kota, semoga segera diungkap dan ditangkap pelakunya,” harap Ady.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Bima Kota IPDA Suratno yang dimintai keterangan mengakui pihaknya telah menerima laporan dari Dinas Kesehatan Kota Bima.

“Kami akan lidik, mengenai perkembangan nanti akan diberitahukan,” tambahnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *