Bantu Korban Gempa Lombok, PSMTI Kota Bima Salurkan Bantuan

Kota Bima, Kahaba.- Aksi kepedulian untuk korban gempa di Lombok terus dilakukan. Tanpa terkecuali Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima bersama PSMTI NTB. Mereka juga turut menyalurkan sejumlah bantuan untuk kebutuhan warga setempat.

PSMTI Kota Bima. Foto: Eric

Ketua PSMTI Kota Bima Windra mengungkapkan, penyaluran bantuan bagi korban gempa bumi merupakan wujud kepedulian organisasi masyarakat lintas agama, tanpa memandang asal dan dari etnis mana.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana,” harapnya, Kamis (16/8).

Windra menjelaskan, bantuan yang dikirim oleh PSMTI Kota Bima merupakan yang kedua kalinya. Pertama saat gempa pada tanggal 29 Juli lalu, kemudian pada 5 Agustus pekan lalu.

“Dana bantuan yang kami serahkan sebanyak 2 kali sebesar Rp 39 juta, dan dikirimkan melalui rekening PSMTI NTB,” katanya.

Ia menambahkan, berdasarkan hasil koordinasi dengan PSMTI NTB. Dana yang telah disalurkan tersebut dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan warga. Seperti air mineral, makanan, obat-obatan, terpal, selimut, tikar serta beberapa kebutuhan mendesak lainnya.

*Kahaba-04

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *