Kabar Bima

Semarak HUT RI, Pemuda Tolowata Inisiasi Berbagai Lomba

186
×

Semarak HUT RI, Pemuda Tolowata Inisiasi Berbagai Lomba

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Momen peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia diekspresikan para pemuda Dusun Tengge I dan Dusun Mantarake Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi dengan mengadakan berbagai macam lomba bertema kemerdekaan, Kamis (16/8).

Semarak HUT RI, Pemuda Tolowata Inisiasi Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima
Bola mini tingkat anak anak digelar pemuda Tolowata. Foto: Ist

Lomba yang digelar seperti balap karung, balap kelereng, tarik tambang, makan kerupuk,  bola dangdut, bola mini tingkat anak-anak dan dewasa hingga pertandingan sepak takrow.

Semarak HUT RI, Pemuda Tolowata Inisiasi Berbagai Lomba - Kabar Harian Bima

Pembukaan kegiatan berlangsung meriah dihadiri Camat Ambalawi, Ketua PKK embalawi, Muspika Ambalawi, Kades Tolowata, tokoh masyarakat dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Ketua Panitia Mastar Alex mengatakan, kegiatan peringatan HUT ke-71 RI itu terlaksana berkat kerjasasama yang baik dari seluruh lapisan Pemuda Desa Tolowata. Karenanya, secara khusus ia menyampaikan apresiasi semangat nasionalisme para pemuda mengekspresikan rasa cinta terhadap Indonesia.

“Dibalik rangkaian kgiatan yang begitu luar biasa tersebut terdapat hasil kerja dari seluruh generasi muda. Khususnya yang ada di Dusun Tengge I dan Dusun Mantarake,” sebutnya.

Para pemuda dinilainya telah berjuang mendedikasikan waktu, tenaga dan pikirannya untuk mempersiapkan kgiatan tersebut dengan baik. Ia berharap rasa solidaritas dan soliditas yang tinggi itu terus terjaga dalam mngisi kemerdekaan bangsa Indonesia.

Apresiasi juga disampaikan Kades Tolowata Juardin atas inisiatif yang begitu luar biasa dari para Pemuda Desa Tolowata. Pihaknya pun berjanji, ke depan akan terus mendukung kegiatan positif seperti itu melalui anggaran desa.

Sementara itu, Camat Ambalawi Ishaka Hasan mengakui sangat mendukung penuh inisiatif para pemuda untuk mengisi kemerdaan dengan berbagai lomba melibatkan partisipasi masyarakat.

“Tolowata merupakan desa yang kedua setelah Desa Kole yang saya hadiri pembukaan peringatan HUT RI. Selaku pemerintah Kecamatan ambalawi kami sangat mendukung penuh kegiatan seperti ini,” tandasnya.

*Kahaba-03