Kabar Bima

Dzikir dan Doa Akhiri Rangkaian Peringatan HUT ke-73 Tingkat Kota Bima

204
×

Dzikir dan Doa Akhiri Rangkaian Peringatan HUT ke-73 Tingkat Kota Bima

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma bersama anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Sekretaris Daerah Kota Bima, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, pimpinan organisasi wanita beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kota Bima menggelar dzikir dan doa bersama di halaman kantor Walikota Bima, Jum’at malam (17/8).

Dzikir dan Doa Akhiri Rangkaian Peringatan HUT ke-73 Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima
Dzikir dan Doa di halaman Kantor Walikota Bima. Foto: Dok Hum

Dzikir dan doa bersama ini digelar sebagai penutup rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tingkat Kota Bima.

Dzikir dan Doa Akhiri Rangkaian Peringatan HUT ke-73 Tingkat Kota Bima - Kabar Harian Bima

Dalam sambutan dan arahannya, Penjabat Walikota Bima menyampaikan bahwa dzikir dan doa ini sebagai bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan yang telah dinikmati bersama selama 73 tahun ini.

“Menutup seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke-73 Tingkat Kota Bima sengaja dipilih kegiatan dzikir dan doa malam hari ini. Semoga dengan bertasbih, membaca tahlil, bertahmid dan membaca takbir, kita bisa semakin mengisi kehidupan dan kemerdekaan dengan penuh makna,” katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk memperbanyak dzikir disertai kerja nyata, agar Allah SWT mengabulkan apa yang kita cita-citakan bersama.

Selain itu, dzikir dan doa bersama ini juga untuk mendoakan saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok.

“Semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan kelapangan dalam menghadapi musibah ini”, katanya.

Pada akhir sambutan dan arahannya, ia berharap berbagai kegiatan peringatan kemerdekaan ini dapat memperkokoh persatuan dan memperkuat toleransi.

Pada kegiatan ini, Ustadz Budiman Hasan sebagai qori, H. Adnin, SQ, MpdI, dan Ustadz H. Abidin Idris sebagai pemandu zikir dan do’a.

*Kahaba-01/Hum