Kabar Bima

SMAN 1 Kota Bima Patungan Bantu Warga Lombok

206
×

SMAN 1 Kota Bima Patungan Bantu Warga Lombok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jajaran SMAN 1 Kota Bima mengumpulkan uang untuk membantu warga Lombok yang tertimpa bencana gempa bumi di Lombok. Aksi itu dilakukan dengan mendatangi setiap ruang kelas, meminta keikhlasan dari semua siswa dan guru.

SMAN 1 Kota Bima Patungan Bantu Warga Lombok - Kabar Harian Bima
Penyerahan bantuan untuk warga Lombok ke UPT Dikmen PK-PLK NTB. Foto: Ist

“Alhamdulillah telah terkumpul sejumlah dana. Ada juga yang menyumbangkan pakaian layak pakai, selimut, tikar, beberapa bahan makanan dan seragam sekolah,” sebut Kepala SMAN 1 Kota Bima Sanudin, Sabtu (18/8).

SMAN 1 Kota Bima Patungan Bantu Warga Lombok - Kabar Harian Bima

Sanusin menjelaskan, setelah semua terkumpul pihaknya akan menyampaikan kepada UPT Dikmen PK-PLK NTB yang berlokasi di Desa Panda Kecamatan Palibelo. Selanjutnya akan disalurkan kepada masyarakat Lombok yang membutuhkan.

Selain SMAN 1 Kota Bima kata dia, aksi kemanusiaan dilakukan serentak seluruh sekolah tingkat SMA sederajat di Kota dan Kabupaten Bima. Menyumbangkan agar dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Semoga dengan bantuan yang diberikan, masyarakat Lombok terutama para pelajar tetap tabah dan sabar menghadapi ujian dari sang pemilik alam,” harapnya.

*Kahaba-04