Kabar Bima

Seluruh Penjualan Produk Babuju Mandiri di Asian Games Expo Untuk Korban Gempa Lombok

245
×

Seluruh Penjualan Produk Babuju Mandiri di Asian Games Expo Untuk Korban Gempa Lombok

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- CEO Babuju Mandiri Julhaidin mengatakan, seluruh hasil penjualan produk yang dipamerkan maupun yang dipasarkan Komunitas Babuju melalui Babuju Mandiri di Arena Asian Games Expo Jakabaring Palembang 16 – 25 Agustus 2018, akan didonasikan untuk korban gempa bumi Lombok.

Seluruh Penjualan Produk Babuju Mandiri di Asian Games Expo Untuk Korban Gempa Lombok - Kabar Harian Bima
Rangga Babuju bersama Direksi KM Pangan, Barang Jadi Dari Kayu dan Furnitur Kementerian Perindustrian RI, Sudarto di Arena Pameran Asian Games Expo. Foto: Ist

“Warga Lombok hingga hari ini masih terus dibayang-bayangi gempa susulan. Mereka sangat membutuhkan kebersamaan kita. Untuk itu, seluruh hasil produk Babuju Mandiri yang dipasarkan di arena pameran Asian Games Expo akan didonasikan untuk warga Lombok,” ungkapnya, Minggu (19/8).

Seluruh Penjualan Produk Babuju Mandiri di Asian Games Expo Untuk Korban Gempa Lombok - Kabar Harian Bima

Diakui Rangga Babuju, sapaan akrabnya, pagi menjelang siang tadi, Pulau Lombok kembali diguncang gempa berturut-turut, 5.4 SR dan 6.5 SR episentrum Lombok Timur. Bangunan-bangunan yang sebelumnya masih berdiri dan hanya retak, kini ambruk.

“Dari awal kami sudah niatkan untuk saudara kami di Lombok. Bantuan yang dimaksud akan diarahkan dalam bentuk Trauma Healing, yang akan melibatkan seluruh Tim BCC dari Bima, Lombok dan Bali dalam waktu dekat,” katanya.

Besok, kata dia, dari Palembang dirinya akan langsung menuju Lombok untuk berkoordinasi dan menyiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk bisa segera dimaksimalkan.

Rangga menambahkan, setidaknya selama pameran berlangsung mulai 16 Agustus kemarin hingga hari ini (19/8), terkumpul lebih kurang Rp 8.700.000 hasil penjualan produk Babuju Mandiri di arena pameran.

*Kahaba-01