Kabar Bima

Peduli Gempa Lombok, Pemuda Kempo Galakkan Donor Darah

212
×

Peduli Gempa Lombok, Pemuda Kempo Galakkan Donor Darah

Sebarkan artikel ini

Dompu, Kahaba.- Aksi donor darah bagi korban gempa bumi di Pulau Lombok, kembali digalakkan Aliansi Pemuda Peduli (APP) Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, di Lapangan Desa Soro Kempo, kemarin.

Peduli Gempa Lombok, Pemuda Kempo Galakkan Donor Darah - Kabar Harian Bima
Aliansi Pemuda Peduli Kecamatan Kempo saat menggelar aksi donor darah. Foto: Ist

Dari aksi tersebut terkumpul 90 kantong darah dari ratusan pendonor yang terdiri dari dari berbagai instansi, dan kalangan umum. Hasilnya diserahkan ke PMI untuk dapat dilanjutkan ke korban bencana gempa Lombok.

Peduli Gempa Lombok, Pemuda Kempo Galakkan Donor Darah - Kabar Harian Bima

”Kegiatan ini bagian dari ihtiar sekaligus memupuk empati, menyusul peristiwa gempa di Pulau Lombok.” papar Koordinator APP Lambi Mapasese Debakti, saat ditemui lokasi kegiatan.

Kata dia, kegiatan donor kali ini terbilang melampaui target. Bersama, RSUD Dompu, awalnya hanya menyediakan 50 kantong untuk pendonor. Namun, belakangan darah yang telah terkumpul selama hampir empat jam itu, mencapai 90 kantong.

”Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta donor darah hari ini yang telah menunjukkan kepedulian dan berbuat sesuatu bagi saudara-saudara kita yang ditimpa musibah di Pulau Lombok,” imbuhnya.

Diakuinya, kegiatan hari ini sekali lagi menjadi bukti bahwa semangat gotong royong dan kesetikawanan sosial merupakan nilai luhur warisan bangsa ini yang tak ternilai. Selain donor darah, APP juga menujukkan kepedulian pada korban gempa Pulau Lombok dengan menggalang dana, bantauan berupa kebutuhanan sandang pangan (Sembako) dan pakaian layak pakai.

”Semuanya sudah kami salurkan langsung ke korban gempa,” tuturnya.

*Kahaba-03