Kabar Bima

Aksi Kocak Gerak Jalan di Santi, Meriahkan HUT RI

1848
×

Aksi Kocak Gerak Jalan di Santi, Meriahkan HUT RI

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Peringatan HUT ke-37 RI tahun ini di Kota Bima sangat semarak. Tak hanya beragam kegiatan tingkat Kota Bima, masyarakat tingkat kelurahan juga turut memeriahkan peringatan HUT RI. Seperti di Kelurahan Santi yang menggelar lomba gerak jalan indah melibatkan peserta ibu-ibu, Minggu (19/8).

Aksi Kocak Gerak Jalan di Santi, Meriahkan HUT RI - Kabar Harian Bima
Gerak jalan di Kelurahan Santi. Foto: Deno

Lomba gerak jalan indah ibu-ibu antar RT tingkat Kelurahan Santi ini merupakan kegiatan perdana di Santi. Masyarakat merasa sangat terhibur dan antusias menonton aksi kocak ibu-ibu berlenggak dalam barisan gerak jalan.

Aksi Kocak Gerak Jalan di Santi, Meriahkan HUT RI - Kabar Harian Bima

Pantauan media ini, kegitan dimulai setelah Ashar melibatkan peserta sebanyak 13 grup. Namun yang dinilai hanya 10 grup, untuk 3 grup lainnya hanya grup hiburan. Salah satunya grup kelompok pecinta mancing. Grup kelompok mancing sangat menghibur penonton dengan keunikannya. Mereka menggunakan pakaian mancing dan membawa peralatan mancing.

Peserta star peserta dari depan SDN 54 Kota Bima melewati RT 03, lingkungan RT 06, kemudian RT 08 dan RT 01 finish di panggung utama di RT 02. Tim penilai lomba berasal dari Anggota Kodim 1608 Bima sebanyak 3 orang. Turut disaksikan juga Kepala Kelurahan Santi, Ketua RT dan RW, juga Anggota DPRD Kota Bima dari PAN Agus Wirawan.

Aksi Kocak Gerak Jalan di Santi, Meriahkan HUT RI - Kabar Harian Bima
Gerak jalan ibu-ibu di Kelurahan Santi. Foto: Deno

“Perlombaan ini sangat menghibur masyarakat. Para peserta sudah berlatih keras kurang lebih 20 hari. Berkat kerja keras semua unsur panitia, kegiatan berjalan lancar dan sukses,”.ujar Ketua Panitia Pelaksana Junaidin.

Kedepanya kata dia, kegiatan ini akan terus diadakan saat Peringatan HUT Kemerdekaan RI setiap tahun. untuk itu. kerjasama semua pihak sangat diharapkannya untuk menjadikan kegiatan tersebut sebagai agenda rutin.

“Sebanyak 3 grup akan dipilih sebagai juara dan diumumkan pada penutupan. Sekaligus akan diadakan kegiatan lomba puisi bertajuk perjuangan dirangkaikan dengan pembagian hadiah,” tandasnya.

*Kahaba-05