Kabar Bima

Bangun Jiwa Usaha Kampus, Dinas Koperindag Gelar Sosialisasi Wirausaha

236
×

Bangun Jiwa Usaha Kampus, Dinas Koperindag Gelar Sosialisasi Wirausaha

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Guna membangun kreatifitas wirausaha baru, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Bima menggelar sosialisasi wirausaha baru di aula gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT), Selasa (21/8).

Bangun Jiwa Usaha Kampus, Dinas Koperindag Gelar Sosialisasi Wirausaha - Kabar Harian Bima
Sosialisasi Wirausaha yang digelar Dinas Koperindag. Foto: Eric

Pada kegiatan tersebut Dinas Koperindag mengundang 8 Perguruan Tinggi Swasta (PTS), diantaranya STIE Bima, STIT Sunan Giri Bima, Stikes Mataram, STISIP Mbojo-Bima, STKIP Tamsis, Akbid Harapan Bunda, Akbid Surya Mandiri Bima dan IAIM Bima.

Bangun Jiwa Usaha Kampus, Dinas Koperindag Gelar Sosialisasi Wirausaha - Kabar Harian Bima

“Kegiatan ini untung merangsang wirausaha muda, khususnya mahasiswa dari berbagai kampus yang akan siap terjun di dunia usaha,” ujar Kepala Diskoperindag Kota Bima Nurjanah.

Ia menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan ilmu agar mau mengembangkan potensi yang dimiliki dan membangun kewirausahaan sejak dini. Agar dapat sukses dan memajukan perekonomian masyarakat.

“Usia mahasiswa tentu masih sangat produktif dan mampu mengembangkan kemampuan serta kreatifitas dalam membangun dunia usaha baru,” katanya.

Sementara itu Assisten II Setda Kota Bima H Syamsuddin yang membuka secara resmi kegiatan dimaksud mengungkapkan, dari sosialisasi ini diharpakan dapat menjadi motivasi bagi lembaga kampus untuk membuka link ruang kerja bagi mahasiswa. Agar mahasiswa mau mengeksplorasikan kemampuan yang dimiliki untuk membuka usaha mandiri.

“Kemarin sudah ada MoU dengan STIE Bima dan STKIP Bima, dan semoga kedepannya diikuti oleh lembaga kampus lain. Karena saat ini peluang kerja justru hadir bukan dengan mencari, tapi atas dasar kemamuan untuk mau membuka diri mengembangkan ilmu yang dimiiliki,” tandasnya.

*Kahaba-04