Kabar Bima

Kurban 47 Ekor Sapi dan Kambing, PLN Bima Berbagi di 3 Daerah

254
×

Kurban 47 Ekor Sapi dan Kambing, PLN Bima Berbagi di 3 Daerah

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PT PLN Area Bima pada hari Raya Idul Adha tahun 2018 berkurban sebanyak 47 ekor hewan. Daging hasil kurban tersbeut dibagi untuk warga yang berhak mendapatkannya di 3 daerah, masing – masing Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu.

Kurban 47 Ekor Sapi dan Kambing, PLN Bima Berbagi di 3 Daerah - Kabar Harian Bima
Proses pemotongan hewan kurban PLN Bima. Foto: Eric

Ketua Panitia Kurban PT PLN Area Bima Alamsyah menjelaskan, dari total 47 hewan kurban tersebut, 33 ekor kambing dan 4 ekor sapi di sumbangkan di 5 kecamatan se-Kota Bima saja. Sedangkan 10 ekor ternaik lainnya tersebar di wilayah Sape, Woha dan Dompu.

Kurban 47 Ekor Sapi dan Kambing, PLN Bima Berbagi di 3 Daerah - Kabar Harian Bima

“Kurban yang digelar PLT setiap tahun merupakan bagian dari kepedulian PLN untuk berbagi bersama masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya, Rabu (22/8).

Alamsyah menjelaskan, makna perayaan hari raya Idul Adha adalah momen dimana masusia harus semakin memperbaiki diri. Meninggalkan sifat keburukan, agar jiwa dan hati kembali ke fitrah.

“Melalui perayaan Idul Adha dan berkurban untuk berbagi dengan masyarakat kurang mampu, maka kita telah berhasil menyembelih sifat kikir,” jelasnya.

Alamsyah menuturkan, terkait teknis penyaluran bantuan. Pihaknya telah diinstruksikan oleh pimpinan, agar setiap karyawan PT PLN yang tinggal di lingkungan masyarakat di Kota Bima untuk mendaftarkan 10 nama warga yang berhak mendapatkannya.

*Kahaba-04