Kabar Bima

Pj Walikota Akhirnya Tandatangan SK Plt, Sekda dan Kepala BKPSDM Saling Lempar

446
×

Pj Walikota Akhirnya Tandatangan SK Plt, Sekda dan Kepala BKPSDM Saling Lempar

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat (Pj) Walikota Bima H Wirajaya Kusuma akhirnya menandatangani SK penggeseran sejumlah pejabat Pelaksana tugas (Plt) di lingkup Pemerintah Kota Bima. (Baca. Rencana Mutasi, Penjabat Walikota Bima Tersenyum dan Beri Penjelasan)

Pj Walikota Akhirnya Tandatangan SK Plt, Sekda dan Kepala BKPSDM Saling Lempar - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

SK tersebut ditandatangani hari ini, Kamis (23/8) setelah sebelumnya Pj Walikota Bima menggelar pertemuan dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). (Baca. Penjabat Walikota Bima Diminta Tidak Gelar Mutasi, Sudirman: Jangan Bikin Gaduh)

Pj Walikota Akhirnya Tandatangan SK Plt, Sekda dan Kepala BKPSDM Saling Lempar - Kabar Harian Bima

Sekda Kota Bima yang juga Ketua Baperjakat Kota Bima H Mukhtar Landa yang dikonfirmasi soal itu enggan berkomentar. Dirinya malah menyarankan untuk menghubungi kepala BKPSDM Kota Bima. (Baca. Soal Rencana Mutasi, Sekda Bicara Keras Saat Apel Pagi)

“Sudah atau belumnya SK itu ditandatangan, silahkan tanya Kepala BKPSDM,” sarannya usai menghadiri rapat Paripurna di Kantor DPRD Kota Bima. (Baca. Bicara Rencana Mutasi Saat Apel Pagi, Sekda: Saya Hafal Karakter ASN Kota Bima)

Sementara itu, Kepala BKPSDM H Supratman saat ditanyakan soal tandatangan SK tersebut juga enggan menjawab.

“Jangan tanya saya, tanya ke Sekda Kota Bima saja. Karena pak Sekda Ketua Baperjakat,” katanya. (Baca. 3 Jabatan Plt Akan Digeser, Nazamuddin: Pj Walikota Jangan Paksakan Kehendak)

Di tempat terpisah, mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Syahrial Nuryadin mengakui, posisinya sudah diganti oleh Malik. Dirinya dikembalikan untuk bertugas di Bidang Mutasi BKPSDM Kota Bima.

“Saya belum terima SK nya. Tapi tadi sudah dihubungi oleh Kepala BKPSDM H Supratman, memberitahukan SK jabatan Plt Kabag Humas dan Protokol diganti oleh Malik,” ungkapnya, saat dihubungi media ini.

Syahrial mengaku tidak tahu untuk SK Plt jabatan lain. Dirinya hanya mengetahui jabatannya sebagai Kabag Humas dan Protokol diganti oleh Malik.

“Kalau jabatan Plt Kepala Bappeda saya belum tahu. Infonya memang diganti oleh Pak Fakhrurozi. Tapi itu baru info. Yang jelas baru saya, karena saya sudah dihubungi oleh H Supratman,” tandasnya.

*Kahaba-01