Kabar Bima

Ruang Pelayanan Informasi Publik di Dinas Kominfo Mulai Difungsikan

196
×

Ruang Pelayanan Informasi Publik di Dinas Kominfo Mulai Difungsikan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima,  Kahaba.- Untuk mendukung pelayanan di bidang informasi bagi publik, Dinas Kominfo Kota Bima membangun ruang khusus untuk pelayanan informasi dan dokumentasi.

Ruang Pelayanan Informasi Publik di Dinas Kominfo Mulai Difungsikan - Kabar Harian Bima
Kabid Komunikasi, Desinasi dan Informasi Dinas Kominfo Kota Bima, Ahmadin. Foto: Bin

Menurut Kabid Informatika dan Desiminasi Dinas Kominfo Kota Bima Ahmadi, kebutuhan akses informasi yang cepat dan tepat bagi masyarakat sangat penting, apalagi informasi dimaksud disampaikan pemerintah pada publik.

Ruang Pelayanan Informasi Publik di Dinas Kominfo Mulai Difungsikan - Kabar Harian Bima

“Maka untuk menunjang akses yang mudah dan cepat, perlu didukung sarana dan prasarana memadai,” ujarnya, Kamis (30/8).

Untuk itu sambungnya, Dinas Kominfo telah membangun sarana pendukung berupa satu bangunan khusus. Tempat itu menjadi akses informasi bagi masyarakat luas.

“Bangunannya sudah dibangun dan sudah ditempati. Itu untuk pelayanan informasi dan dokumentasi. Di dalamnya terdapat sarana pendukung dan disediakan untuk pelayanan IT,” katanya.

Dengan adanya tempat itu, masyarakat nanti dapat mengakses langsung, atau bisa datang jika membutuhkan informasi apapun sesuai standar penyebaran informasi publik.

Selain sarana dan prasarana, untuk memenuhi kebutuhan informasi yang dibutuhkan masyarakat. Khusus berkaitan dengan apa saja program pemerintah, seluruh OPD lingkup Kota Bima akan dimintai data berkaitan dengan segala hal, termasuk profil OPD dan program kerjanya.

*Kahaba-01