Kabar Bima

Wirajaya Lepas Rombongan MTsN 1 ke Kediri, Ikut Program Studi Ekskursi Bahasa Inggris

236
×

Wirajaya Lepas Rombongan MTsN 1 ke Kediri, Ikut Program Studi Ekskursi Bahasa Inggris

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Penjabat (Pj) Walikota Bima H Wirajaya Kusuma melepas rombongan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bima, untuk melakukan studi ekskursi pelajaran Bahasa Inggris di Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur.

Wirajaya Lepas Rombongan MTsN 1 ke Kediri, Ikut Program Studi Ekskursi Bahasa Inggris - Kabar Harian Bima
Pj Walikota Lepas Siswa MTsN 1 Kota Bima. Foto: Eric

Kepala MTsN 1 Kota Bima M Adnan menjelaskan, rombongan studi ekskursi sebanyak 32 pelajar terdiri dari siswa dari kelas 7, 8 dan 9 beserta 6 orang guru pembina. Berdasarkan jadwal, seluruh rombongan akan berangkat dari Kota Bima Sabtu (1/9) hingga tanggal 31 November 2018.

Wirajaya Lepas Rombongan MTsN 1 ke Kediri, Ikut Program Studi Ekskursi Bahasa Inggris - Kabar Harian Bima

“Rombongan ini akan berada di Kediri selama 3 bulan. Kegiatan ini merupakan kerjasama MTsN 1 Kota Bima dengan lembaga kursus Bahasa Inggris Effective English Conversation Course (EECC) di Kampung Bahasa Inggris bernama Pare di Kabupaten Kediri,” ujarnya, Jumat (31/8).

Selama masa studi ekskursi kata Adnan, rombongan akan tinggal di Kampung Pare, karena masyarakatnya menggunakan Bahasa Inggris untuk percakapan sehari-hari. Kemudian mengunjungi beberapa sekolah madrasah setempat untuk membantu memperdalam penguasaan Bahasa Inggris.

Sementara itu Pj Walikota Bima H Wirajaya Kusuma turut mengapresiasi program yang dinilainya sangat inovatif. Dirinya berpesan kepada para siswa agar memanfaatkan kesempatan ini untuk mempraktekkan Bahasa Inggris dan mencari pengalaman.

“Selain untuk siswa, para guru pendamping kami harap dapat menjadi mentor yang baik dan memperhatikan kebutuhan para siswa,” inginnya.

Ia juga berharap program ini dapat terus dipertahankan dan diperluas cakupan pelaksanaanya. Baik jumlah siswa peserta maupun pilihan lokasi studi.

*Kahaba-04