Kabar Bima

PKM Mpunda Gelar Lomba Kreasi Cuci Tangan dan Orasi Keselamatan Pasien 

207
×

PKM Mpunda Gelar Lomba Kreasi Cuci Tangan dan Orasi Keselamatan Pasien 

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- PKM Mpunda menggelar kegiatan lomba kreasi cuci tangan dan orasi keselamatan pasien di halaman kantor setempat, Sabtu (1/9). Kegiatan yang dimulai pukul 11.00 Wita itu berlangsung semarak.

PKM Mpunda Gelar Lomba Kreasi Cuci Tangan dan Orasi Keselamatan Pasien  - Kabar Harian Bima
Foto bersama Lomba Kreasi Cuci Tangan dan Orasi Keselamatan Pasien di PKM Mpunda. Foto: Ist

Kepala PKM Mpunda Nuradiah menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan melibatkan jajaran PKM Mpunda, termasuk semua Pustu dan Polindes di wilayah Kecamatan Mpunda.

PKM Mpunda Gelar Lomba Kreasi Cuci Tangan dan Orasi Keselamatan Pasien  - Kabar Harian Bima

“Peserta lomba kreasi cuci tangan sebanyak 9 tim, sementara peserta lomba orasi keselamatan pasien 4 orang,” sebutnya.

Ia mengaku, semua peserta menunjukan penampilan terbaik. Yel – yel dan support dari masing – masing peserta semakin menyemarakan kegiatan dimaksud.

Nuradiah menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan itu digelar untuk mengedukasi semua staf PKM Mpunda dan jajaran, agar terbiasa mencuci tangan dengan baik dan benar. Selain itu, sehari-hari juga bisa memberikan penyuluhan kepada masyarakat dan edukasi untuk cuci tangan yang baik dan benar.

“Dari kegiatan ini nanti akan terpilih kelompok ratu cuci tangan,” katanya.

Untuk tim penilai sambungnya, terdirid ari 3 orang. Pertama dirinya sendiri, dokter senior, Kepala Tata Usaha PKM Mpunda. Kemudian yang dinilai seperti variasi gerakan, musik yang memiliki nilai edukasi, keseragaman, kekompakan, kostum dan waktu.

“Kegiatan hanya sehari dan langsung diumumkan pemenangnya hari ini,” tuturnya.

Dia menambahkan, kegiatan tersebut tidak menganggu pelayanan di PKM Mpunda. Karena acara dimulai setelah semua dipastikan tidak ada lagi pasien yang berkunjung.

*Kahaba-01