Kabar Bima

FKUB Gelar Lomba Tenis Meja

211
×

FKUB Gelar Lomba Tenis Meja

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bima menggelar kejuaraan Tenis Meja Lintas Agama yang digelar Minggu (2/9). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-73.

FKUB Gelar Lomba Tenis Meja - Kabar Harian Bima
Foto bersama jajaran FKUB bersama Pj Walikota Bima usai kejuaraan tenis meja. Foto: Dok Hum

“Lomba ini hanya digelar sehari saja, sebagai wadah silaturahmi dan pemersatu masyarakat dalam bingkai kebinekaan,” ujar ketua panitia sekaligus Ketua FKUB Kota Bima H Eka Iskandar.

FKUB Gelar Lomba Tenis Meja - Kabar Harian Bima

Menurut Eka, kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk konsolidasi internal FKUB Kota Bima, agar semakin solid dan mampu menjalankan perannya secara optimal.

“Melalui kegiatan olahraga, kita mendapatkan sebuah wadah yang terus mempersatukan dalam bingkai NKRI,” katanya.

Sementara itu PJ Walikota Bima H Wirajaya Kusuma turut mengapresiasi kejuaraan dimaksud. Sebab menurutnya, peran FKUB telah menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia termasuk di Kota Bima.

“Terkait keberadaan FKUB, banyak yang mengamini bahwa lembaga ini  cukup memberikan harmoni dalam kehidupan beragama, baik di daerah maupun secara nasional,” bebernya.

Ia berharap peran lembaga ini terus dipertahankan untuk menciptakan keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang berbasis pada sosial keagamaan.

*Kahaba-04