Kabar Bima

SMKN 3 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

229
×

SMKN 3 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 55 pelajar yang masuk dalam organisasi Rohani Islam (Rohis) SMKN 3 Kota Bima mengikuti kegiatan penyuluhan bahaya narkoba, di Aula sekolah setempat, Senin (3/9). Kegiatan itu menghadirkan pemateri dari pihak kepolisian, akademisi dan ulama.

SMKN 3 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima
Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMAN 3 Kota Bima. Foto: Eric

Kepala SMKN 3 Zainuddin mengatakan, kegiatan ini bagian dari program sosialiasi tentang bahaya narkoba dengan melibatkan pelajar, terutama dalam organisasi rohis. Ini dilakukan karena pengaruh buruk narkoba sudah sangat memprihatinkan dan masuk dikalangan pelajar.

SMKN 3 Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba - Kabar Harian Bima

Dijelaskannya, saat ini dan yang akan datang narkotika menjadi ancaman dan musuh terbesar bagi generasi bangsa, terutama dikalangan pelajar. Karena telah mulai merambat ke dunia pendidikan, maka harus ada upaya pencegahan dini, agar siswa tidak terjerumus.

“Narkoba itu seperti virus, bila sudah terjangkit maka sangat susah untuk melepaskan diri. Jadi sudah sepatutnya kita bentengi pelajar dengan ilmu dan pemahaman akan bahaya narkoba,” katanya.

Selain memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba, pihaknya juga menghadirkan ulama yang akan memberikan ceramah agama. Agar pelajar tidak hanya kuat dalam ilmu akademik, tapi secara keagamaan juga sangat kuat dan tidak cepat terpengaruh oleh pengaruh negatif.

“Dengan adanya pemahaman agama, pelajar dapat mengerti akan manfaat kehidupan yang diberikan sang pencipta,” tuturnya.

*Kahaba-04