Kabar Bima

Disperindag Bekali Warga Lamere Pelatihan Pengolahan Ikan

215
×

Disperindag Bekali Warga Lamere Pelatihan Pengolahan Ikan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sebanyak 20 orang peserta dari kelompok usaha kecil  di Desa Lamere Kecamatan Sape mengikuti Pelatihan Pengolahan Ikan Berbasis Ikan Laut. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bima di kantor desa Lamere  Kecamatan  Sape, kemarin.

Disperindag Bekali Warga Lamere Pelatihan Pengolahan Ikan - Kabar Harian Bima
Warga Lamere saat mengikuti pelatihan pengolahan ikan. Foto: Dok Dinas Kominfostik

Kadis Perindag Kabupaten Bima H Arifudin, HMY mengatakan, pelatihan tersebut berlangsung selama 5 hari dari tanggal 27 Agustus. Pelatihan  tersebut diharapkan dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan anggota kelompok usaha nelayan dalam mengolah hasil laut yang ada di Kabupaten Bima.

Disperindag Bekali Warga Lamere Pelatihan Pengolahan Ikan - Kabar Harian Bima

“Disamping itu, melalui pelatihan pengolahan perikanan ini, masyarakat nelayan atau pesisir dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan akan nilai perikanan,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Dinas Kominfostik Kabupaten Bima.

Kata dia, selain materi teori, peserta pelatihan juga dibekali dengan praktek langsung. Peserta begitu antusias menerima materi dan pengarahan, demikian halnya pada saat praktek.

“Setelah mengikuti pelatihan selama 5 hari tersebut serta mengharapkan ada tindak lanjut. Peserta berharap ada pelatihan lanjutan dan bantuan peralatan masak bagi kelompok usaha di wilayah tersebut,” katanya.

*Kahaba-01