Kabar Bima

345 Mahasiswa Baru STISIP Ikut Pembekalan PKKBMB

243
×

345 Mahasiswa Baru STISIP Ikut Pembekalan PKKBMB

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kegiatan tahunan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) atau dulu yang akrab disebut Opspek akan segera dilaksanakan di Kampus STISIP Mbojo Bima. Sebanyak 345 mahasiswa baru ikut pembekalan PKKBMB di aula Mahasiswa dan Alumni STISIP, Rabu (5/9) sekitat pukul 09.00 Wita.

345 Mahasiswa Baru STISIP Ikut Pembekalan PKKBMB - Kabar Harian Bima
Acara Pembekalan PKKBMB di STISIP. Foto: Deno

Ketua PKKBMB Muzakir mengatakan, pembekalan tersebut merupakan agenda penting yang wajib diiukuti oleh seluruh peserta PKKBMB. Untuk mengetahui tentang persyaratan, ketentuan, kelengkapan hingga tata tertib yang harus disediakan dan dipatuhi selama mengikuti PKKBMB selama tiga hari nanti.

345 Mahasiswa Baru STISIP Ikut Pembekalan PKKBMB - Kabar Harian Bima

“Para peserta wajib mengikuti pembekalan ini, agar nanti mereka bisa mempersiapkan semua persyaratan mengikuti PKKBMB,” ujarnya.

Tata tertib yang perlu dipatuhi oleh para peserta yakni, panjang rambut peserta maksimal 3 cm, harus menggunakan papan nama dari kertas buffalo warna putih yang dikalungi menggunakan tali rafia warna merah, ikat pinggang menggunakan tali kompor, menggunakan celana kain warna hitam, kaos kaki bola warna orange, sepatu ket warna bebas dan tali sepatu pakai tali rafia warna merah dan hijau, menggunakan tas dari karung beras dengan tali tas dari sumbu kompor dan ditempelkan stiker BEM STISIP dan membawa perlengkapan alat tulis.

“PKKBMB akan dimulai hari Kamis tanggal (6/9). Mereka juga akan membawa uang koin sebanyak Rp 5 ribu pada hari pertama, Rp 4 ribu hari ke dua dan hari ke tiga sebanyak Rp 3 ribu,” sebutnya.

*Kahaba-05