Kabar Bima

Kasus Curanmor Wilayah Hukum Polres Bima Kota Menurun

221
×

Kasus Curanmor Wilayah Hukum Polres Bima Kota Menurun

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Jika dibandingkan tahun 2017, kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah hukum Polres Bima Kota tahun 2018 menurun. Polisi setempat pun akan terus meningkatkan patroli untuk mencegah tindak kriminal tersebut terjadi.

Kasus Curanmor Wilayah Hukum Polres Bima Kota Menurun - Kabar Harian Bima
Ilustrasi

“Tahun 2018 hingga bulan Agustus sekitar 80 lebih kasus curanmor. Sedangkan tahun 2017 dibulan yang sama mencapai 100 lebih kasus curanmor,” sebut Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Bima Kota IPDA Dediansyah, Rabu (5/9).

Kasus Curanmor Wilayah Hukum Polres Bima Kota Menurun - Kabar Harian Bima

Kata dia, dari jumlah 80 kasus tahun 2018. Sekitar 60 persen sudah diungkap. Sementara para pelaku didominasi warga Kabupaten Bima yang sering beroperasi di wilayah hukum Polres Bima Kota.

Pihaknya pun berkeinginan untuk terus meningkatkan patroli diseluruh wilayah hukum Polres Bima Kota. Juga akan langsung menindaklanjuti setiap laporan kehilangan dan masalah lain menyangkut kasus curanmor dan penggelapan kendaraan.

“Karena kasus curanmor sangat meresahkan warga, jadi harus diperhatikan serius,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada warga untuk tetap waspada dan menyimpan kendaraan. Pastikan tersimpan dalam kondisi aman, dan segera laporkan pada polisi jika sudha terjadi aksi curanmor disekitarnya.

*Kahaba-05