Kabar Bima

Di Kota Bima, PSI Hanya Ajukan 2 Bacaleg Untuk Semua Dapil

240
×

Di Kota Bima, PSI Hanya Ajukan 2 Bacaleg Untuk Semua Dapil

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rupanya, tidak semua partai peserta pemilu tahun 2019 yang mengajukan 100 persen bakal calon legislatif (Bacaleg). Bahkan salah satu partai, untuk semua daerah pemilihan (Dapil) di Kota Bima hanya mengajukan masing-masing 2 bacaleg.

Di Kota Bima, PSI Hanya Ajukan 2 Bacaleg Untuk Semua Dapil - Kabar Harian Bima
Ketua KPU Kota Bima Bukhari. Foto: Bin

Ketua KPU Kota Bima Bukhari menyebutkan, partai yang tidak 100 persen mengajukan bacaleg seperti PDIP di Dapil 1 hanya 8 orang dari 10 kursi yang tersedia. Kemudian Partai Perindo di Dapil 2, hanya 9 bacaleg dari 10 alokasi kursi. Demikian juga dengan PKS dan Partai Hanura di dapil 2 hanya 9, dari 10 alokasi kursi.

Di Kota Bima, PSI Hanya Ajukan 2 Bacaleg Untuk Semua Dapil - Kabar Harian Bima

“Yang paling sedikit itu malah Partai Solidaritas Indonesia. Dari semua Dapil, hanya 2 caleg yang diajukan. Meski begitu, tetap bisa ikut, karena masing-masing yang diajukan laki-laki dan perempuan,” ungkapnya, kemarin.

Kata Bukhari, untuk PDIP berkurangnya jumlah Bacaleg, karena dari 10 yang diajukan 2 Bacaleg gugur karena tidak memenuhi syarat administrasi. Demikian juga PKS dan Perindo.

“Untuk Partai Hanura memang mengajukan 9 Bacaleg saja sejak awal, PSI juga hanya mengajukan 2 Bacaleg dari awal,” katanya.

Ia menambahkan, terhadap semua partai mengajukan calon, hanya beberapa yang memang kurang dari ketentuan.  Sehingga Bacaleg yang berkompetisi jumlahnya sebanyak 375, dari 400 alokasi yang harus diajukan.

*Kahaba-01