Kabar Bima

Tertimpa Pohon Asam, Santriwati Ponpes Al Ikhwan Meninggal Dunia

224
×

Tertimpa Pohon Asam, Santriwati Ponpes Al Ikhwan Meninggal Dunia

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Indah, santriwati Pondok Pesantren (Ponpes) Al Ikhwan Lingkungan Salama Kelurahan Nae, meninggal dunia karena tertimpa pohon asam yang berada di wilayah ponpes setempat, Sabtu (8/9) sekitar pukul 12.40 Wita.

Tertimpa Pohon Asam, Santriwati Ponpes Al Ikhwan Meninggal Dunia - Kabar Harian Bima
Suasana TKP pohon tumbang menewaskan Indah. Foto: Deno

Peristiwa itu tidak hanya menimpa Indah warga Kabupaten Dompu, tapi juga menimpa Asni, warga Desa Sai Kecamatan Soromandi, teman Indah. Hanya saja Asni masih selamat saat pohon Asam besar itu tumbang akibat angin kencang.

Tertimpa Pohon Asam, Santriwati Ponpes Al Ikhwan Meninggal Dunia - Kabar Harian Bima

Indah tertimpa batang pohon besar sehingga nyawanya tidak bisa diselamatkan. Sedangkan Asni selamat dan dilarikan ke PKU Muhamadiyah.

“Mereka tertimpa pohon saat pulang dari Masjid usai sholat Dzuhur. Saat itu Mereka sedang berjalan melewati pohon tersebut,” ujar warga Salama Nurdin.

Kata dia, saat evakuasi Indah, pihaknya sedikit merasa kesulitan karena mengangkat pohon yang besar menggunakan alat seadanya, seperti parang, kayu dan dongkrak.

“Warga kemudian akhirnya berhasil mengeluarkan korban dalam keadaan tidak bernyawa,” katanya.

Sesaat setelah kejadian tersebut katanya, aparat kepolisian hadir di lokasi kejadian untuk melihat tempat kejadian perkara.

*Kahaba-05