Kabar Bima

SMAN 1 Bolo Ditetapkan Sekolah Rujukan

473
×

SMAN 1 Bolo Ditetapkan Sekolah Rujukan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- SMAN 1 Bolo ditetapkan sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Bima oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah. SMAN 1 Bolo menjadi sekolah kedua yang ditetapkan, setelah sebelumnya SMAN 1 Woha juga ditetapkan dengan status yang sama.

SMAN 1 Bolo Ditetapkan Sekolah Rujukan - Kabar Harian Bima
Kepala SMAN 1 Bolo Emi. Foto: Yadien

“Sekolah kami baru menjalani tahun pertama sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Bima, kalau SMAN 1 Woha sudah berjalan 3 tahun,” ujar kepala SMAN 1 Bolo Emi kepada kahaba.net, Jumat (7/9).

SMAN 1 Bolo Ditetapkan Sekolah Rujukan - Kabar Harian Bima

Kata Emi, dengan ditetapkannya sebagai sekolah rujukan di Kabupaten Bima, SMAN 1 Bolo akan terus memompa diri agar berinovasi meningkatkan kualitas pendidikan.

Dijelaskanya, penetapan sekolah rujukan dilakukan berdasarkan penilaian langsung Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, setelah Dikpora Provinsi NTB mengusulkan nama sekolah tersebut.

“Pengusulannya berjenjang, mulai dari UPTD Dikpora Kecamatan, Dikpora Kabupaten Bima hingga sampai pada Ditjen Dikdasmen,” jelasnya.

Dengan status baru yang diemban sekolahnya, Emi berharap semua elemen bekerja keras dan berkolaborasi dengan baik untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas. Agar status tersebut bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

Dibeberkannya, jika SMAN 1 Bolo bisa mempertahankan statusnya sebagai sekolah rujukan selama 5 tahun, maka sekolah tersebut akan ditetapkan sebagai sekolah mandiri.

“Nah, kerja keras kami sekarang, semoga bisa meraih status sekolah mandiri 5 tahun yang akan datang,” inginnya.

*Kahaba-10