Kabar Bima

BKM Al-Ikhlas Jatiwangi Kerjakan Anggaran NSUP untuk 2 Siklus

203
×

BKM Al-Ikhlas Jatiwangi Kerjakan Anggaran NSUP untuk 2 Siklus

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kelurahan Jatiwangi tahun 2018 juga mendapatkan kucuran anggaran NUSP senilai Rp 1 miliar. Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Al-lkhlas Kelurahan Jatiwangi membagi penganggaran itu untuk 2 siklus pekerjaan.

BKM Al-Ikhlas Jatiwangi Kerjakan Anggaran NSUP untuk 2 Siklus - Kabar Harian Bima
Pekerjaan anggaran NSUP tahun 2018 di Kelurahan Jatiwangi. Foto: Ist

“Anggaran Rp 1 miliar kita kerjakan 2 siklus. Siklus pertama untuk pekerjaan penutupan saluran irigasi sepanjang 300 meter. Siklus kedua untuk persampahan dan penerangan jalan. 2 siklus dikerjakan masing-masing Rp 500 juta,” ungkap Ketua BKM Al-lkhlas Kelurahan Jatiwangi Soni Sapiri, Senin (10/9).

BKM Al-Ikhlas Jatiwangi Kerjakan Anggaran NSUP untuk 2 Siklus - Kabar Harian Bima

Ia menjelaskan, pekerjaan penutupan saluruan irigasi dimulai dari lantai, pemasangan batu kiri kanan, dan penutupan saluran irigasi dimaksud. Sementara progres pekerjaannya sudah mencapai 93,64 persen.

Kemudian untuk siklus kedua, penanganan persampahan dan penerangan jalan lingkungan, BKM Al-Ikhlas Jatiwangi akan membelikan 2 unit motor roda tiga, 1 unit kontainer dan 20 tiang lampu.

“Kita ingin dari program ini, lingkungan Jatiwangi semakin bersih dari sampah dan lingkungan juga tidak gelap lagi,” inginnya.

Menurut Soni, hadirnya program NUSP di Kelurahan Jatiwangi sangat membawa perubahan. Jika dulu sepanjang saluran irigasi kumuh, kini sudah terlihat rapi dan bersih. Penutupan saluran juga tidak ditutup mati. Tapi dibuatkan bak kontrol untuk mengendalikan saluran. Ketika saluran mampet, dapat mudah dibersihkan.

“Masyarakat sekitar tidak lagi buang BAB sembarangan disaluran irigasi dan sudah mulai menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tambahnya.

*Kahaba-01