Kabar Bima

43 Jamaah Haji Bolo Pulang dalam Kondisi Sehat

252
×

43 Jamaah Haji Bolo Pulang dalam Kondisi Sehat

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Jamaah Haji Kecamatan Bolo telah pulang ke tanah air dan rumah masing-masing dengan selamat. Jamaah haji sebanyak 43 orang tersebut sampai di rumah pada hari minggu (9/9) sekitar pukul 22.00 Wita.

43 Jamaah Haji Bolo Pulang dalam Kondisi Sehat - Kabar Harian Bima
Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bolo A Bakar H M Nur. Foto: Yadien

“Semuanya pulang dengan selamat tanpa ada yan sakit,” ujar Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bolo A Bakar H.M. Nur kepada kahaba.net, Rabu (12/9).

43 Jamaah Haji Bolo Pulang dalam Kondisi Sehat - Kabar Harian Bima

Dirinya merasa bersyukur karena semua jamaah haji yang berasal dari kecamatan setempat bisa kembali ke tanah air dan berkumpul bersama keluarga mereka. Meskipun ada beberapa jamaah haji yang masuk usia lansia, namun semuanya kembali ke tanah air dalam keadaan sehat.

“Tidak ada yang sakit apalagi yang tertinggal di Mekkah,” katanya.

Diceritakannya, 43 jamaah haji tersebut tiba di Asrama Haji Kota Mataram dijemput oleh petugas yang terdiri dari petugas dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bima dan petugas dari KUA Kecamatan Bolo.

“Setelah sampai asrama haji, semua jamaah diperiksa kesehatanya,” cerita dia.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan kesehatan, jamaah haji Kecamatan Bolo pulang ke kediaman masing-masing dengan menggunakan mobil yang didampingi oleh petugas. Sebagian lainnya menggunakan pesawat setelah menulis pernyataan kesediaan menanggung resiko perjalanan sendiri karena memilih menggunakan pesawat.

“Karena yang didampingi oleh petugas hanya yang pakai mobil. Kalau yang pakai pesawat itu resiko mereka sendiri,” katanya.

Dirinya berharap, semoga jamaah haji pada kecamatan setempat pada tahun-tahun berikutnya bisa melangsungkan ibadah haji dengan lancar dan kembali ke tanah air dengan selamat dan sehat seperti tahun ini.

*Kahaba-10