Ini Pemenang Lomba Kebersihan Kantor Antar OPD dan Lomba Gapura Kelurahan

Kota Bima, Kahaba.- Lomba kebersihan kantor antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan lomba gapura antar kelurahan lingkup Pemerintah Kota Bima dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 73.

Sekda menyerahkan penghargaan kepada Lurah yang memenangkan lomba kebersihan dan lomba gapura. Foto: Dok Hum

Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima H Abdul Malik menjelaskan, penilaian lomba kebersihan dilakukan pada 34 OPD dengan indikator penilaian yaitu penataan ruangan, kebersihan toilet, penanganan sampah dan ruang terbuka hijau. Sedangkan lomba gapura dilakukan pada 38 kelurahan.

“Masing-masing para pemenang lomba mendapatkan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bima dan asisten setda Kota Bima di halaman Kantor Walikota Bima,” ujarnya, Senin (17/9).

Malik menyebutkan, daftar pemenang lomba kebersihan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing – masing pemenang I diraih Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, pemenang II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pemenang III diraih Dinas Pertanian, pemenang IV Dinas Kelautan dan Perikanan, pemenang V diraih Dinas Koperasi dan Perindustrian, pemenang VI Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, pemenang VII diraih Camat Asakota, pemenang VIII diraih Badan Kesbangpol, pemenang IX diraih Badan Kepegawaian Daerah dan SDM, pemenang X diraih oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Kemudian daftar Pemenang Lomba Kebersihan Kelurahan, pemenang I diraih oleh Kelurahan Rabangodu Selatan, pemenang II diraih Kelurahan Rite, pemenang III Keluarahan Kendo, pemenang IV diraih Kelurahan Rabadompu Barat, pemenang V Kelurahan Pane, pemenang VI diraih Kelurahan Lewirato, pemenang VII diraih Kelurahan Panggi, pemenang VIII Kelurahan Lelamase, pemenang IX Kelurahan Nungga, dan pemenang X diraih oleh Kelurahan Kumbe.

Adapun pemenang lomba gapura kelurahan sambung Malik yakni, juara I diraih oleh Kelurahan Santi, juara II Kelurahan Kodo, juara III Kelurahan Melayu, juara IV Kelurahan Lelamase, juara V diraih oleh Kelurahan Kendo.

Selain itu, ada pula OPD yang mendapatkan nilai terendah untuk dilakukan pembenahan pada lomba kebersihan ini, yaitu Kecamatan Rasanae Barat, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Perumahan dan Permukiman dan Kecamatan Mpunda.

*Kahaba-01/Hum

Bagikan Berita:
Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *