Kabar Bima

MTQ Desa Tolowata Digelar, Ini Harapan Camat Ambalawi

206
×

MTQ Desa Tolowata Digelar, Ini Harapan Camat Ambalawi

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Musabaqah Tilawatil Qu’ran (MTQ) tingkat Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi digelar sejak dua hari lalu. Sebanyak 85 qori dan qoriah dewasa hingga anak-anak berpartisipasi memeriahkan kegiatan syiar Islam tersebut.

MTQ Desa Tolowata Digelar, Ini Harapan Camat Ambalawi - Kabar Harian Bima
Suasana Pembukaan MTQ XXII Desa Tolowata. Foto: Ist

Kepala Desa Tolowata Juardi HS mengatakan, pada tahun ini pemerintah desa setempat memilih Dusun Teraluba sebagai tuan rumah. Pelaksanaan MTQ didanai dari APBDes Tolowata tahun anggaran 2018.

MTQ Desa Tolowata Digelar, Ini Harapan Camat Ambalawi - Kabar Harian Bima

“Pada malam pembukaan berlangsung meriah. Kami juga kehadiran tamu istimewa yakni Qori Nasional Ustad Sahrir, Camat, LPTQ dan Bagian Kesra Pemerintah Kabupaten Bima,” kata Kades kepada media ini kemarin.

Juardi berharap, kegiatan MTQ bisa memotivasi masyarakat dan generasi muda khususnya di Dusun Teraluba selaku tuan rumah untuk meningkatkan semangat membaca dan mengamalkan Al Qur’an.

Sementara itu, Camat Ambalawi Ishaka Hasan menyampaikan permohonan kepada Bagian Kesra untuk memperhatikan Kecamatan Ambalawi dalam kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Bima. Karena tahun lalu, perwakilan Ambalawi sama sekali tidak mendapatkan juara meskipun bacaan Al Qur’an para qori dan qoriah dinilainya sudah bagus

Camat juga melaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bima terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat yang relatif aman di Desa Tolowata. Setiap permasalahan yang muncul selalu diselesaikan dengan baik melalui musyawarah dan jalurnya sehingga tidak pernah timbul gejolak antar warga.

*Kahaba-03