Kabar Bima

Terpilih Aklamasi, Rafiin Pimpin GP Ansor Kota Bima  

200
×

Terpilih Aklamasi, Rafiin Pimpin GP Ansor Kota Bima  

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.-  Hasil Konferensi Cabang Ke IV GP Ansor Kota Bima di Aula FKUB Sabtu (15/9) lalu memilih Rafiin M Rum secara aklamasi untuk memimpin organisasi pemuda badan otonom Nahdlatul Ulama itu. Pasca terpilih sebagai Ketua Formatur, Rafi’in langsung bergerak cepat menyusun struktur personalia PC GP Ansor Kota Bima periode tahun 2018-2022.

Terpilih Aklamasi, Rafiin Pimpin GP Ansor Kota Bima   - Kabar Harian Bima
Ketua GP Ansor Rafi’in M Rum bersama Anggota. Foto: Ist

Rafi’in menegaskan akan memprioritaskan kader-kader NU yang sudah melewati jenjang kaderisasi di tingkat badan otonom IPNU dan PAC GP Ansor. Namun juga tetap akan membuka pintu bagi kader Nahdlatul Ulama (NU) yang ingin berkiprah dengan GP Ansor di Kota Bima.

Terpilih Aklamasi, Rafiin Pimpin GP Ansor Kota Bima   - Kabar Harian Bima

“Setelah dipercaya menjadi ketua, maka saya siap membawa misi perubahan dan memajukan organisasi ini. Apalagi kepengurusan kali ini tetap melestarikan platform kepengurusan yang berlatarkan profesi yang berbeda-beda agar dapat bekerja maksimal dalam memajukan GP Ansor ke depan,” ujarnya, Senin (17/9).

Sebagai badan otonom kepemudaan di bawah panji NU kata dia, GP Ansor memiliki model struktur yang sangat integratif dengan mengembangkan beberapa badan-badan dan kelembagaan yang fokus pada penanganan sektor tertentu. Misalnya, majelis dzikir dan sholawat rijalul ansor yang menjadi ujung tombak para da’i muda Ansor dalam bidang dakwah.

“Majelis dzikir ini memiliki kepengurusan sendiri, meskipun secara ex-officio ketuanya menjadi salah satu Wakil Ketua di Pimpinan Cabang,” jelas dia.

Kemudian ada Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Sarkocab Banser) sebagai wadah kaderisasi prajurit-prajurit NU yang saat ini sudah berkembang dalam berbagai bentuk kerja lapangan. Seperti Banser Maritim, Banser Husada, Bagana (Badan Penaggulangan Bencana) dan Banaar (Badan Anti Narkoba).

“Oleh karena itu, kami akan serius dalam menyusun kepengurusan dan sangat terbuka jika ada sahabat muda NU yang ingin mengembangkan kiprah dan perjuangannya di barisan ini,” tambahnya.

*Kahaba-04