Kabar Bima

APBD Perubahan Tengah Diklinis Dewan

192
×

APBD Perubahan Tengah Diklinis Dewan

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Plt Kepala Bappeda Litbang Kota Bima H Tafsir menjelaskan, saat ini proses penyelesaikan APBD Perubahan tahun 2018 masih diklinis di tingkat komisi DPRD Kota Bima. dirinya pun berharap, prosesnya bisa tuntas diakhir September agar Oktober sudah mulai dijalankan.

APBD Perubahan Tengah Diklinis Dewan - Kabar Harian Bima
Plt Kepala Bappeda Litbang Kota Bima H Tafsir. Foto: Bin

“APBD Perubahan 2018 sedang diklinis oleh komisi dewan. Klinisnya mulai kamis pekan kemarin. Kita berharap pekan ini selesai agar prosesnya bisa dibahas di tingkat Badan Anggaran,” harapnya, kemarin.

APBD Perubahan Tengah Diklinis Dewan - Kabar Harian Bima

Kata Tafsir, masing – masing komisi DPRD Kota Bima akan melakukan klinis sesuai OPD bidang kerja. Pembahasannya tergantung dari dinamika yang berlangung. Setelah itu, akan ada rekomendasi yang dikeluarkan komisi untuk Badan Anggaran.

“Di tingkat komisi pembahasannya dilakukan per OPD. Kemudian di Badan Anggaran baru dibahas secara umum,” jelasnya.

Di tingkat Badan Anggaran sambung Tafsir, pembahasannya dilakukan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Program yang ada APBD Perubahan tersebut juga akan mendorong untuk persiapan dan perencanaan percepatan APBD 2019.

Pada APBD Perubahan 2018 ungkapnya, juga tertuang program 100 hari Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Agar saat dijalankan nanti, program 100 hari kepala daerah terpilih juga bisa direalisasikan.

*Kahaba-01