Kabar Bima

IKKB Melalui Kalikuma Volunteer Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

235
×

IKKB Melalui Kalikuma Volunteer Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok

Sebarkan artikel ini

Lombok, Kahaba.- Ikatan Kerukunan Keluarga Bima (IKKB) menyalurkan kebutuhan korban gempa Lombok, Selasa (18/9). Bantuan itu seperti kebutuhan lanjutan pangan, kebutuhan sekolah, tenda alternatif, kebutuhan tenda sementara layak huni dan lain-lain.

IKKB Melalui Kalikuma Volunteer Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok - Kabar Harian Bima
Bantuan IKKB melalui Kalikuma Volunteer saat disalurkan kepada korban gempa Lombok. Foto: Ist

Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko II Uma Kalikuma yang bertempatan di Desa Sesait Kecamatan Kayangan Lombok Utara. Dana Bantuan yang di salurkan bersumber dari Hasil penggalangan Dana Warga (IKKB) di Sorong Raya Papua Barat.

IKKB Melalui Kalikuma Volunteer Salurkan Bantuan Korban Gempa Lombok - Kabar Harian Bima

“Dana hasil penggalangan dari seluruh anggota IKKB sudah rampung cukup lama. Faktor penyebabnya adalah fasilitas informasi dan data valid untuk titik pendistribusian barang dan kebutuhan korban bencana,” ujar Kepala Suku Bima IKKB saat menyampaikan rilis kepada media ini.

Kata Edy, fasilitas mulai pembelanjaan kebutuhan, hingga akses pendistribusian barang dilakukan semua oleh Team Kalikuma Volunteer yang berposko tetap Di Desa Sesait Kecamatan Kayangan Lombok Utara.

Dalam situasi bencana menurutnya, tentu serba dibutuhkan dan sangat bernilai bagi para korban bencana gempa. Mulai dari makanan, kesehatan, pendidikan, rumah hunian sementara dan macam-macam.

Sementara itu, Koordinator Posko Uma Kalikuma Ardy S menjelaskan, kebutuhan yang di distribusikan sementara oleh IKKB bersama Kalikuma Volunteer telah tersalurkan di Desa Sesait Dusun Sumur Pande Lauk dan Sumur Pande Tengah berupa Logistik pengan, pakaian, tenda lansia dan tenda ibu menyusui.

Kata dia, bantuan yang telah masuk di Posko Utama Kalikuma adalah semua perlengkapan sekolah tenda alternatif. Mulai dari seragam sekolah, buku, alat tulis, meja belajar dan lain-lain. Bantuan tersebut merupakan sumbangan yang diprioritaskan sesuai dengan Program Posko Uma Kalikuma yaitu sekolah tenda alternatif yang dimulai awal Oktober.

“Rasa syukur dan terima kasih disampaikan dari semua warga yang mendapatkan bantuan yang disalurkan IKKB melalui Kalikuma Volunteer, baik dari Ibu-ibu, Lansia, ibu menyusui dan beberapa ketua RT setempat yang di datangi,” katanya.

*Kahaba-01