Kabar Bima

Pelantikan Lutfi-Feri, Pemkot Bima Belum Kantongi SK Mendagri

221
×

Pelantikan Lutfi-Feri, Pemkot Bima Belum Kantongi SK Mendagri

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Kendati sudah memastikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih HM Lutfi – Feri dilantik di daerah, namun hingga saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bima belu mengantongi SK dari Mendagri.

Pelantikan Lutfi-Feri, Pemkot Bima Belum Kantongi SK Mendagri - Kabar Harian Bima
Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma saat diwaancara pekerja media. Foto: Eric

Penjabat Walikota Bima H Wirajaya Kusuma mengaku, SK Mendagri untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih masih dalam proses. Waktu yang sudah ditetapkan tanggal 26 September 2018.

Pelantikan Lutfi-Feri, Pemkot Bima Belum Kantongi SK Mendagri - Kabar Harian Bima

“Memang sekarang ini tinggal SK dari Mendagri yang belum kita pegang. Karena posisi Pak Menteri Dalam Negeri juga sedang berada di Palembang untuk melantik Gubernur Sumsel,” ujarnya di kantor DPRD Kota Bima, Jumat (21/9).

Ia berharap, semoga hari Senin atau Selasa Pekan depan Mentri Dalam Negeri bisa kembali ke Jakarta dan menerbitkan SK untuk pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bima terpilih.

“Semoga saja hari Senin dan Selasa SK tersebut bisa kita terima,” harapnya.

Ditanya soal tempat pelaksanaan, Wirajaya mengaku, karena pelantikan digelar di daerah. Maka prosesnya akan dilaksanakan di kantor Walikota Bima. Panitia pelaksana juga sudah bekerja menyusun teknis kegiatan.

“Mengenai kehadiran pejabat negara, kita lihat. Mudah-mudahan semuanya bisa hadir,” harapnya.

*Kahaba-01