Besok Ribuan Petani Turun Aksi, Tuntut Kenaikan Harga Bawang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Ribuan petani bawang merah asal Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima akan menggelar aksi besar-besaran besok, Senin (23/9). Mereka menuntut agar harga bawang merah dinaikan dan dibeli dengan harga yang pantas.

Konsoilidasi pertani Desa Sai sebelum turun aksi besok. Foto: Ist

Warga Sai Ardin mengatakan, pihaknya sudah melakukan konsolidasi. Semua petani bawang merah khususnya Desa Sai dipastikan berada di dalam barusan aksi damai, menuntut kenaikan harga bawang merah.

“Hari Senin besok kita turun. Ribuan petani akan berada di jalan meminta agar harga bawang merah dinaikan,” ujarnya, Minggu (23/9).

Kata dia, aksi besok merupakan aksi damai. Pihaknya dan seluruh petani bawang akan mendatangi beberapa titik aksi. Seperti Kantor Pertanian dan Holtikultura, Kantor DPRD Kabupaten Bima dan Kantor Bupati Bima.

Pada kesempatan itu, petani bawang merah Ama So mengaku sangat kecewa dengan sikap pemerintah pusat yang secara terus menerus melakukan impor bawang, sedangkan hasil bumi di Indonesia sendiri melimpah ruah.

“Pemerintah pusat harus segera mengambil tindakan cepat untuk menyelamatkan jutaan petani bawang di Indonesia saat ini,” desaknya.

*Kahaba-03

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *