Kabar Bima

Ratusan Simpatisan Hadiri Deklarasi Ashar Sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima

179
×

Ratusan Simpatisan Hadiri Deklarasi Ashar Sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dihadiri oleh ratusan simpatisan, Ashar mendeklarasikan diri maju menjadi calon DPRD Kabupaten Bima tahun 2019 mendatang, kemarin sekitar pukul 20.00 Wita di Desa Sondosia. Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima H Syamsudin.

Ratusan Simpatisan Hadiri Deklarasi Ashar Sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima
Suasana deklarasi calon anggota DPRD Kabupaten Bima Ashar di Desa Sondosia. Foto: Yadien

Ashar dalam orasi politiknya menyampaikan, keterlibatanya dalam pertarungan perebutan kursi DPRD Kabupaten Bima untuk wilayah pemilihan Dapil II merupakan ikhtiar, dari adanya mandat masyarakat yang menginginkan dirinya menjadi penyambung aspirasi masyarakat Kecamatan Bolo dan Madapangga.

Ratusan Simpatisan Hadiri Deklarasi Ashar Sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Bima - Kabar Harian Bima

“Saya tampil dan maju untuk menjadi penyambung lidah masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, setelah puluhan tahun, warga desa setempat tidak berhasil mengirimkan wakil untuk memperjuangkan hak-hak mereka secara konstitusi di legislatif. Sudah saatnya masyarakat bersatu untuk membentuk kekuatan hingga ikhtiar untuk perjuangan aspirasi itu sampai dan terwujud.

“Kegagalan kita selama ini adalah gagal mempersatukan diri, sekarang saatnya bangkit,” tegasnya.

Ia mengaku paham tentang pola dan regulasi pembagian anggaran di DPRD untuk menjadi jatah aspirasi masyarakat. Namun selama ini tidak ada yang benar-benar perjuangkan itu untuk kemakmuran masyarakat.

“Pembagian kue anggaran di legislatif saya paham. Dan tidak ada alasan untuk tidak memakmurkan masyarakat di dapil saya,” katanya.

Pria kelahiran Desa Sondosia Kecamatan Bolo tersebut menyampaikan, dirinya maju dengan menggunakan partai Gerindra sebagai kendaraan politik dan berhasil mendapatkan nomor urut 1.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima H Syamsudin mengatakan, dirinya sangat kagum dengan kepribadian dan politik kerakyatan yang dilakukan Ashar. Pasalnya, dengan upaya yang dilakukan, Ashar berhasil menyatukan diri dengan masyarakat.

“Politik itu tidak terpisah dengan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Syamsudin, Ashar merupakan kader terbaik Partai Gerindra Kabupaten Bima. Karenanya, Ashar dianggap sangat layak duduk di kursi DPRD Kabupaten Bima.

“Pilih Ashar nomor urut 1. Dia layak untuk perjuangkan aspirasi masyarakat di sini,” ajaknya.

*Kahaba-10