Kabar BimaKabar NTB

Gubernur NTB Lantik Lutfi-Feri Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima

285
×

Gubernur NTB Lantik Lutfi-Feri Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima

Sebarkan artikel ini

Mataram, Kahaba.- Gubernur NTB H Zulkifliemansyah secara resmi melantik HM Lutfi – Feri Sofiyan sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima Periode 2018-2023 Rabu siang  (26/9) pukul 14.00 Wita di Hotel Lombok Raya, Mataram.

Gubernur NTB Lantik Lutfi-Feri Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Harian Bima
Walikota Bima dan Wakil Walikota Bima HM Lutfi – Feri Sofiyan saat dilantik oleh Gubernur NTB. Foto: Ist

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang juga terpilih sebagai pemenang Pilkada serentak pada bulan Juni lalu.

Gubernur NTB Lantik Lutfi-Feri Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bima - Kabar Harian Bima

“Proses pelantikan berlangsung khidmat, dihadiri 400 undangan yang terdiri atas 100 tamu Pemerintah Provinsi NTB dan masing-masing 150 tamu dari Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur,” ujar Plt Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, H A Malik.

Kata dia, pada pelantikan itu hadir pula anggota DPR RI Dapil NTB, anggota FKPD Provinsi NTB, Bupati dan Walikota se-NTB, unsur KPU dan Bawaslu, FKPD Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur, anggota DPRD Kota Bima dan Kabupaten Lombok Timur, sejumlah pimpinan OPD, serta perwakilan parpol, keluarga, dan relasi Kepala Daerah yang dilantik.

“Usai prosesi pelantikan, gubernur memberikan sambutan singkat berisi arahan-arahan bagi para bupati dan walikota,” katanya.

Gubernur berpesan, masa jabatan yang singkat ini harus dimanfaatkan untuk berkhidmat demi masyarakat dan daerah. Agar kerja bernilai ibadah dan kelak saat menghadap Tuhan YME, rakyat akan mengantarkan dengan doa.

“Hal lain yang menjadi arahan gubernur adalah agar kepala daerah bersedia berkorban demi masyarakat dan berupaya keras melaksanakan berbagai program untuk menumbuhkan ekonomi rakyat,” tambahnya.

*Kahaba-01